Kamis 15 Oct 2020 15:57 WIB

Spice Girls akan Gelar Tur Dunia

Tur dunia Spice Girl digelar untuk rayakan ulang tahunnya yang ke 25 tahun.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Tur dunia Spice Girl digelar untuk rayakan ulang tahunnya yang ke 25 tahun (Foto: Spice Girls)
Tur dunia Spice Girl digelar untuk rayakan ulang tahunnya yang ke 25 tahun (Foto: Spice Girls)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka merayakan hari jadi ke-25 tahun, salah satu grup wanita paling ikonik dalam sejarah pop dunia “Spice Girl” akan melakukan tur dunia pada 2021. Grup yang digawangi Mel C, Mel B, Geri Horner dan Emma Bunton itu menaruh harapan besar tur mereka bisa terlaksana tahun depan.

Dalam wawancara terbaru di program Lorraine ITV, Mel C berjanji akan melakukan berbagai cara untuk memastikan tur Spice Girls terlaksana.

Baca Juga

"Keterlaluan jika tidak jadi. Tahun lalu adalah momen paling luar biasa, bermain di stadion dan kami harus melakukannya lagi tahun depan. Kami selalu mendiskusikannya sepanjang waktu,” kata Mel C ketika ditanya apakah mereka akan berusaha menandai tonggak sejarah dengan tur.

Namun begitu, dia tak memungkiri bahwa bisa saja tur mereka ditunda jika kondisi dunia belum kondusif. Bintang pop yang tampil solo sebagai Melanie C itu berkaca pada musisi lain yang terpaksa menunda dan membatalkan tur karena pandemi Covid-19.

“Jadi dengan berat hati, bisa aja kemungkinan buruk itu terjadi. Tapi aku akan melakukan segala daya untuk mewujudkannya,” kata dia seperti dikutip dari NME, Kamis (15/10).

Tur reuni tahun lalu mempertemukan kembali Mel C (Melanie Chisholm alias 'Sporty Spice'), Mel B (Melanie Brown alias 'Scary Spice'), Emma Bunton ('Baby Spice') dan Geri Horner ('Ginger Spice'). Victoria Beckham ('Posh Spice') tidak ikut dalam tur 9 dan memutuskan untuk fokus pada bisnis keluarga dan fesyennya.

Berbicara tentang ikatan Spice Girls, Mel C mengatakan bahwa saat ini mereka bisa lebih menghargai satu sama lain dari sebelumnya.

Horner, sebelumnya Halliwell, keluar dari band pada 1998 dan anggota lainnya juga bubar pada 2001. Mereka bersatu kembali untuk tur dunia pada tahun 2007 dan terakhir tampil dalam pembukaan Olimpiade London 2012.

Melanie C merilis album solo kedelapan yang bertajuk 'Melanie C', awal bulan ini. Rhian Daly dari NME memberikan penilaian yang cukup positif dengan memberinya bintang tiga.

“Sporty Spice memberikan karya terbaiknya dalam beberapa dekade dengan lagu mencintai diri sendiri. Dia terinspirasi oleh para perempuan generasi baru seperti Shura, Nadia Rose, dan lainnya,” kata Daly.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement