Kamis 15 Oct 2020 15:56 WIB

Mau Kulit Tampak Lebih Muda dan Sehat? Hindari 3 Makanan Ini

Kentang goreng memiliki banyak garam yang dapat membuat kulit Anda dehidrasi.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Kentang goreng (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Kentang goreng (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paparan sinar matahari bukan satu-satunya yang mempercepat proses penuaan kulit. Para ahli mengatakan, percepatan penuaan kulit bisa dipengaruhi juga oleh apa yang Anda konsumsi.

Jika ingin kulit tampak lebih muda dan sehat, Anda harus menghindari beberapa makanan berikut, seperti dilansir di laman KSAT, Kamis (15/10):

1. Kentang goreng

Para ahli mengatakan, makanan yang digoreng dengan minyak pada suhu tinggi melepaskan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel pada kulit. Paparan radikal bebas mempercepat proses penuaan dengan ikatan silang, yang memengaruhi DNA dan melemahkan elastisitas kulit. Kentang goreng memiliki banyak garam yang dapat membuat kulit Anda dehidrasi dan membuatnya lebih rentan terhadap kerutan.

2. Gula

Para ahli mengatakan gula adalah alasan di balik banyak masalah kulit seperti jerawat. Saat kadar gula meningkat, proses penuaan dipercepat. Para ahli mengatakan makan cokelat hitam atau buah sebagai gantinya jika Anda menginginkan sesuatu yang manis.

3. Mentega dan margarin

Coba gunakan lebih sedikit mentega dan margarin. Studi menunjukkan, mereka yang tidak mengonsumsi terlalu banyak mentega memiliki lebih sedikit kerusakan dan kerutan pada kulit. Para ahli mengatakan ini lantaran mentega dan margarin mengandung minyak terhidrogenasi tinggi yang merusak kulit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement