Selasa 13 Oct 2020 16:35 WIB

Conte Hadapi Situasi Sulit Jelang Derby

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte dihadapkan oleh situasi sulit jelang derby.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
 Antonio Conte
Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan, Antonio Conte dihadapkan oleh situasi sulit jelang derby Milan melawan AC Milan, Sabtu (17/10). Pasalnya, enam pemain Inter terinfeksi Covid-19 ditambah dengan Stefano Sensi yang dikenai sanksi. Conte juga memiliki satu kali latihan persiapan.

Dilansir dari football Italia, Selasa (13/10), Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, Roberto Gagliardini, Radja Nainggolan, Ionut Radu dan Ashley Young adalah enam pemain yang terinfeksi Covid-19 sehingga tak memenuhis syarat mengukuti pertandingan melawan Milan.

Baca Juga

Namun Bastoni bisa bermain jika pada tes Kamis nanti hasilnya negatif dan pemerintah Italia mengurangi periode karantina menjadi sepuluh hari. Kendati demikian, Conte masih bisa menyusun pemain starter terbaiknya asalkan tak ada lagi pemain yang harus absen.

Sebagian besar pemain Inter yang saat ini bertugas bersama negaranya akan kembali pada Kamis mendatang dan mereka akan menjalan tes usap. Jika hasil tes mereka negatif, maka Conte bisa langsung mempersiapkan pasukannya dan latihan digelar pada Jumat atau sehari sebelum laga.

Empat pemain Inter, Andrea Ranocchia, Samir Handanovic, Daniele Padelli dan Matteo Darmian tak membela negaranya. Mereka sedang melakukan karantina untuk memastikan keamaan mereka.

Derby ini diprediksi akan berlangsung ketat. Selain faktor gengsi, kedua tim sedang dalam keadaan permainan apik. Dari enam laga yang dimainkan Inter, mereka meraih lima kemenangan dan satu kali imbang. Catatan sama juga diraih oleh Milan dalam enam pertandingan terakhir. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement