Selasa 13 Oct 2020 16:20 WIB

Empat Pemain yang Bisa Direkrut Arsenal pada Januari

The Gunners diprediksi masih akan mengincar pemain lagi pada Januari nanti.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Arsenal mengambil langkah cukup bagus pada bursa transfer musim panas.

Empat pemain baru berhasil Arsenal datangkan yaitu Thomas Partey, Willian, Gabriel Magalhaes dan Runar Runarsson. Namun The Gunners diprediksi masih akan mengincar pemain lagi pada Januari nanti.

Dikutip dari Football London, Selasa (13/10), ada empat pemain yang setidaknya bisa menjadi incaran Arsenal pada Januari. Pertama, pemain Lyon, Houssem Aouar. Nama ini sudah dikaitkan pindah ke Emirates di musim panas.

Ia menjadi pemain alternatif jika gagal mendapatkan Partey. Namun Lyon memberlakukan waktu sampai 3 Oktober jika ingin hengkang ke Arsenal dan klub London tersebut akhirnya mendatangkan Partey di detik-detik akhir penutuoan bursa transfer.

Pemain asal Prancis itu bermain mengesankan dengan Lyon. Ia juga bermain apik ketika melakoni laga debutnya di timnas Prancis saat meraih kemenangan 7-1 atas Ukraina. Kendati demikian, masalah keuangan kemungkinan akan mempersulit Aouar pindah ke Arsenal pada Januari.

Kedua, Dominik Szoboszlai. Gelandang Rb Leipzig ini masuk radar Arsenal awal musim panas ini. Arsenal tertarik kepada Szoboszlai karena musim lalu mencetak 12 gol di semua kompetisi. Pemain 19 tahun tersebut dimainkan sebagai penyerang kiri oleh Julian Nagelsmann.

Penampilan apiknya dalan 18 bulan terakhir membuta nilai pasarnya naik menjadi 20 juta Poundsterling. Kendati demikian melihat potensi bakatnya yang besar diprediksi nilainya akan terus naik. Tetapi dia akan bersaing dengan Pierre-Emerick Aubameyang, Willian, Nicolas Pepe, Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli memperebutkan posisi penyerang utama.

Selanjutnya ada Said Benrahma. Arsenal bisa mendapatkan pemain ini tanpa menunggu Januari. Pasalnya, transfer di EFL akan berlangsung hingga 16 Oktober. Maka dari itu, Mikel Arteta bisa mendapatkan pemain Brentford itu lebih cepat.

Pemain 25 tahun itu muncul sebagai pemain paling cemerlang di luar kompetisi papan atas Liga Inggris. Ia mengantongi 17 gol liga musim lalu. Jika Arteta bisa mendapatkan bulan ini maka bisa mempersiapkan untuk Januari nanti.

Keempat adalah bek tengah Villarreal, Pau Torres. Namun Arsenal mendapatkan saingan dari Liverpool yang juga tertarik. Pemain 21 tahun itu membuktikan diri sebagai bek tengah pilihan utama Villarreal musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement