Selasa 06 Oct 2020 20:48 WIB

Lyon Sudah Beri Diskon, Barcelona Tetap Urung Beli Depay

Depay merupakan salah satu pemain incaran pelatih baru Ronald Koeman.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Memphis Depay
Foto: EPA-EFE/Guillaume Horcajuelo
Memphis Depay

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Barcelona gagal mendatangkan Memphis Depay sampai batas waktu bursa transfer berakhir. Padahal, Lyon sudah menurunkan harga Depay menjadi hanya 23 juta poundsterling (Rp 440,5 miliar). Pemain berusia 26 tahun itu frustrasi setelah kepindahannya ke Barcelona batal. Sebab, Ousmane Dembele gagal bergabung ke Manchester United sehingga Barcelona tak punya anggaran untuk membeli Depay.

Depay merupakan salah satu pemain incaran pelatih baru Ronald Koeman sejak tiba di Camp Nou. Namun sayang, sosok berusia 57 tahun itu tak bisa mendapatkan incaran utamanya tersebut. 

Baca Juga

Dikutip dari Daily Mail, Selasa (6/10), Barcelona tak mau menerima revisi permintaan presiden Lyon Jean-Michel Aulas, dengan angka 18 juta pounds ditambah bonus 4,5 juta pound.

Sebuah laporan juga mengklaim, bahwa biaya tersebut sudah direvisi, setelah klub Ligue 1 Prancis itu awalnya meminta 22,7 juta pound, termasuk juga dengan bonus yang sama. Hasilnya, mimpi Depay untuk pindah ke raksasa Catalan itu pun kandas. Meskipun ada beberapa kabar yang menyebut Depay bisa merapat ke klub La Liga Spanyol itu pada Januari 2021.

Gagalnya negosiasi ini juga merugikan Lyon, yang tak mampu meyakinkan Depay untuk menandatangani kontrak baru. Akibatnya pemain internasional Belanda itu bisa pergi secara gratis pada musim panas tahun depan. Padahal, Lyon dilaporkan sudah mengirimkan dokumen yang diperlukan untuk merampungkan transfer. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement