Senin 05 Oct 2020 01:34 WIB

Deretan Rekor Buruk United Pasca Dipermalukan Spurs

Kekalahan Memalukan dari Tottenham membuat catat buruk baru bagi MU.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan
Manchester United kalah 1-6 dari Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford
Foto: EPA
Manchester United kalah 1-6 dari Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Enam gol bersarang di gawang Manchester United saat menerima lawatan Tottenham Hotspur pada pekan keempat Liga Primer Inggris, Sabtu (4/10) malam WIB. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu akhirnya menyerah 1-6 dalam partai yang dihelat di Stadion Old Trafford tersebut.

Kekalahan ini pun mengantarkan United mencatatkan sejumlah rekor baru. Sayangnya, rekor-rekor ini justru memperpanjanga rekor buruk Setan Merah di pentas Liga Primer Inggris. Berikut rekor-rekor buruk United yang pecah di laga kontra Spurs tersebut seperti dilansir dari Opta:

Baca Juga

1 -- Untuk pertama kalinya sejak berkiprah di Liga Primer Inggris, United kebobolan empat gol hanya dalam satu babak pertandingan. United tercatat telah tampil di 1.079 laga dalam sejarah keikutsertaan di Liga Primer Inggris.

3 -- Ini menjadi ketiga kalinya United kebobolan enam gol dalam satu laga di ajang Liga Primer Inggris. Sebelumnya, United pernah dibekap Southampton dengan kebobolan enam gol pada 1996, dan dihajar Manchester City pada 2011 silam. Uniknya, semua kekalahan memalukan United itu terjadi pada Oktober.

4 -- Kekalahan dari Spurs ini menjadi kekalahan terbesar keempat yang dialami United di sepanjang kiprah di pentas Liga Primer Inggris hingga saat ini

28 -- Anthony Martial menjadi pemain yang paling cepat diusir wasit saat memperkuat United di partai kandang di pentas Liga Primer Inggris. Penyerang asal Prancis itu mendapatkan kartu merah pada menit ke-28 di laga kontra Spurs. 

2 -- Untuk pertama kalinya sejak Oktober 2015, saat menghadapi Arsenal, gawang United kebobolan dua gol hanya dalam waktu tujuh menit awal laga. Secara keseluruhan, hanya dua kali di sepanjang sejarah keikutsertaan United di pentas Liga Primer Inggris, gawang United kebobolan dua gol hanya dalam waktu tujuh menit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement