Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Guardiola tak Mau Jadikan Cedera Alasan Performa Buruk City

Sabtu 03 Oct 2020 19:47 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Foto: EPA-EFE/Marc Atkins
Manchester City dikalahkan Leicester City 2-5 pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Runner-up Liga Primer Inggris musim lalu, Manchester City, mengawali musim ini dengan torehan dua kemenangan beruntun. Setelah memetik kemenangan 3-1 atas Wolverhampton Wanderers di laga pembuka Liga Primer Inggris, City membungkam Bournemouth 2-1 di Piala Liga Inggris.

Namun, kemenangan City langsung terhenti saat menghadapi Leicester City. Man City dibekap the Foxes 2-5, akhir pekan lalu. Cedera dan belum bugarnya sejumlah pemain inti membuat kekuatan the Citizens tak maksimal. Tidak tanggung-tanggung, City kehilangan tujuh pemain di tim utama lantaran cedera, termasuk Sergio Aguero, Gabriel Jesus, dan Oleksandr Zinchenko.

Kondisi ini masih terus membayangi City jelang lawatan ke markas Leeds United di Stadion Elland Road pada pekan keempat Liga Primer Inggris, Sabtu (3/10) malam WIB. Pelatih City Pep Guardiola mengakui, anak-anak asuhnya belum menemukan ritme dan intensitas permainan terbaik mereka dengan berbagai alasan. Namun, pelatih asal Spanyol itu tidak mau menjadikan absennya sejumlah pemain inti sebagai alasan terkait belum maksimalnya performa timnya. Guardiola justru yakin, City bisa bangkit dan kembali menunjukan performa maksimal dalam beberapa laga mendatang.

Baca Juga

"Saya tahu, kami masih jauh dari performa terbaik kami. Namun, itulah yang terjadi. Kami kalah dari Leicester bukan karena absennya sejumlah pemain ataupun kondisi kebugaran yang belum maksimal. Saat Anda kebobolan dua gol lewat titik penalti, akan sangat sulit untuk bangkit. Jika kami mulai mengeluh soal kondisi yang ada, maka kami tidak akan bisa melangkah maju," tutur Guardiola seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu (3/19).

Pada laga kontra Leeds United, City belum bisa menurunkan Aguero dan Jesus. Raheem Sterling akan diplot sebagai penyerang tunggal yang ditopang tiga gelandang sekaligus, yaitu Kevin de Bruyne, Riyad Mahrez, dan Phil Foden. Sedangkan Fernandinho dan Rodri akan ditempatkan sebagai gelandang bertahan. Kabar baiknya, City sudah bisa diperkuat oleh Aymeric Laporte, yang sebelumnya mengalami masalah kebugaran usai pulih dari cedera.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA