Sabtu 03 Oct 2020 14:52 WIB

Chelsea dan Muenchen Sepakat Soal Transfer Hudson-Odoi

Hudson-Odoi rencananya akan menjalani masa peminjaman selama satu musim di Muenchen.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Callum Hudson-Odoi
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Callum Hudson-Odoi

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Chelsea dan Bayern Muenchen dikabarkan mencapai kata sepakat terkait rencana kepindahan winger asal Inggris, Callum Hudson-Odoi. Pemain berusia 19 tahun itu rencananya akan menjalani masa peminjaman selama satu musim di skuat Die Bayern, lengkap dengan opsi pembelian permanen pada akhir kesepakatan.

Muenchen sempat berupaya mendatangkan Hudson-Odoi, tepatnya pada Januari 2019. Namun, berbagai tawaran dari klub asal Bavaria itu ditolak oleh manajemen the Blues. Chelsea justru memperpanjang kontrak jebolan akademi mereka dengan durasi mencapai empat tahun.

Baca Juga

Kini, Muenchen akhirnya benar-benar kian dekat memboyong Hudson-Odoi. "Kedua tim telah mencapai kesepakatan secara prinsipil soal peminjaman Hudson-Odoi. Transfer Hudson-Odoi ini termasuk opsi pembelian permanen pada akhir masa peminjaman," tulis laporan Sky Germany, seperti dilansir Football London, Sabtu (3/10).

Di Muenchen, Hudson-Odoi dipersiapkan untuk menggantikan peran winger asal Kroasia, Ivan Perisic, yang telah kembali memperkuat Inter Milan usai melakoni masa peminjaman sepanjang musim lalu. Sayangnya, meski dianggap mampu tampil apik, tapi Muenchen enggan mengubah status Perisic menjadi kepindahan permanen.

Hudson-odoi termasuk dalam tiga pemain yang siap dilepas Chelsea dengan status pinjaman pada bursa transfer musim panas kali ini. Tiga pemain tersebut antara lain, Ruben Loftus-Cheek, Fikayo Tomori, dan Callum Hudson-Odoi. Ini imbas kedatangan sejumlah pemain anyar ke Stamford Bridge. 

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, pun mengaku membuka kemungkinan untuk meminjamkan tiga pemain tersebut ke klub lain sebelum bursa transfer pemain Eropa ditutup pada 5 Oktober mendatang. "Dengan setiap pemain yang ada di tim ini, dan opsi peminjaman ke klub lain, Anda harus mempertimbangkan apa yang terbaik untuk pemain dan apa yang terbaik untuk tim ini. Jadi, untuk tiga pemain tersebut, saya mungkin mempertimbangkan peminjaman ke klub lain," tutur Lampard.

Pada awal musim ini, Hudson-odoi tersingkir dari starting line-up the Blues. Pemain yang mengalami cedera pada pertengahan musim lalu hanya tampil dalam empat kali dari enam laga Chelsea pada semua ajang pada musim ini. Hudson-Odoi pun dinilai gagal menunjukan kemampuan terbaiknya saat dipercaya turun sebagai starter pada dua laga di pentas Piala Liga Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement