Sabtu 03 Oct 2020 13:36 WIB

Diogo Dalot Segera Merapat ke AC Milan

MU bersedia melepas Dalot bergabung ke Milan dengan status pinjaman.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Bek Manchester United Diogo Dalot
Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Bek Manchester United Diogo Dalot

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester United, Diogo Dalot dilaporkan akan segera bergabung dengan AC Milan. Dilansir dari Tribal Football, Sabtu (3/10), pembicaraan kedua klub dipercepat pada Jumat (2/10) dan MU bersedia melepas Dalot bergabung ke Milan dengan status pinjaman.

Pemain 21 tahun itu bergabung dengan MU pada 2018 seharga 19 juta poundsterling. Namun ia gagal mendapatkan tempat utama setelah kedatangan Aaron Wan Bissaka dan kemunculan Brandon Williams yang tampil apik.

Baca Juga

MU juga sedang melakukan pembicaraan dengan Porto terkait kemungkinan memboyong bek kiri, Alex Tellas. Kedatangan Tellas dinilai akan memberikan tekanan lebih bertambah kepada Dalot jika tetap bertahan di Old Trafford.

Pindah klub menjadi solusi terbaik untuk mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak. Sejumlah klub tertarik memakai jasa Dalot antara lain Everton dan AS Roma. Namun Milan menjadi tim yang paling serius dan diperkirakan akan segera menandatangani kontrak akhir pekan ini.

MU mendapatkan banyak kritik dari mantan pemain karena pertahanan yang rapuh. Rio Ferdinand salah satu mantan pemain yang menyarankan MU memprioritaskan merekrut bek tengah sebelum bursa transfer ditutup daripada mendatangkan Jadon Sancho.

Menurut Ferdinand, MU butuh bek tengah yang bisa mendampingi Harry Maguire. Kendati demikian, Ferdinand juga menilai kedatangan Sancho juga bagus jika memang harus didatangkan, walaupun menurutnya bek tengah menjadi lini yang lebih prioritas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement