Selasa 29 Sep 2020 22:15 WIB

Thiago Silva Ingin Raih Kemenangan Bersama Chelsea

Silva dikontrak satu tahun oleh Chelsea dari PSG dengan status gratis.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
 Thiago Silva sebelum pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan AS Saint Etienne di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, 14 September 2018.
Foto: EPA-EFE / CHRISTOPHE PETIT TESSON
Thiago Silva sebelum pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan AS Saint Etienne di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, 14 September 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek anyar Chelsea, Thiago Silva ingin membuktikan bahwa kedatangannya ke Stamford Bridge tidak untuk wisata. Ia bertekad untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan bersama Chelsea. Bek berusia 36 itu mengklaim telah bisa meraih kemenangan selama karirnya.

Pemain asal Brasil itu telah memenangkan Scudetto bersama AC Milna dan Ligue 1 ketika berseragam Paris Saint-Germain (PSG). Ia juga menikmati kejayaan bersama negaranya di Piala Confederasi dan Copa Amerika.

Baca Juga

Bersama The Blues adalah tantangan baru bagi Silva apakah akan melanjutkan tren meraih juara bersama tim yang dibelanya. Silva masih proses adaptasi bersama Chelsea. Dia bahkan membuat kesalahan saat melawan West Brom.

Silva sedang bersiap menghadapi Tottenham Hotspur di putaran keempat Piala Carabou. Ia menegaskan ingin mengalahkan pasukan Jose Mourinho.

“Saya tidak datang ke sini untuk makan di London atau mengunjungi tempat-tempat wisata. Saya datang untuk bermain sepak bola, bekerja, dan itulah yang sedang saya persiapkan. Saya yakin, dengan pemain yang kami miliki dan pelatih yang merupakan pemimpin alami, bahwa kami akan berjuang untuk setiap trofi tahun ini,” ujarnya dilansir dari goal, Selasa (29/9).

Silva dikontrak satu tahun oleh Chelsea dari PSG dengan status gratis. Silva masih memiliki pekerjaan yang harus ditingkatkan selama bekerja di Inggris. Frank Lampard mengatakan Silva memiliki kendala bahasa. Walaupun demikian, Silva menjalani dengan santai selama di Chelsea.

Ia akan menyerahkan kepada Chelsea tentang kontraknya ke depan apakah akan diperpanjang atau tidak. Jika belum memenuhi harapan klub, Silva akan membicarakannya. Namun ia menegaskan tak khawatir dengan masa depannya.

“Saya akan melakukan yang terbaik dan benar-benar berkontribusi untuk tim ini, proyek baru ini. Saya telah menerima tantangan baru ini, itu akan sangat bagus untuk saya. Semua orang tahu bahwa ambisi saya adalah bermain di Piala Dunia dalam waktu dua tahun ketika saya akan berusia 38 tahun. Itu tanggung jawab yang besar,” ia menegaskan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement