Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Dian Ayu Mudah Bangun Mood Akting di Serial Jadi Ngaji

Rabu 30 Sep 2020 03:02 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Para pemain serial religi Jadi Ngaji yang tayang di GoPlay.

Para pemain serial religi Jadi Ngaji yang tayang di GoPlay.

Foto: GoPlay
Dian Ayu sempat kesulitan menjaga berat badan saat syuting Jadi Ngaji terhenti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Aktris Dian Ayu Lestari mengaku tak sulit membangun mood ketika berakting dalam serial religi GoPlay bertajuk Jadi Ngaji. Apalagi, selain rajin membaca naskah, kebetulan Dian juga beradu peran dengan Edo Borne yang merupakan kawan lamanya.

“Sama Edo udah kerja sama selama hampir 10 tahun, pas kami masih sama-sama merintis karier. Jadi emang partner akting aku membantu sekali untuk bangun mood,” kata Dian dalam konferensi pers virtual pada Selasa (29/9).

Selain dengan Edo, dalam serial ini Dian juga banyak beradu peran dengan aktris senior Dewi Irawan. Hal itu juga membantu Dian untuk membangun karakter.

“Lawan main aku kan seringnya sama Mamam (Dewi Irawan). Jadi ketularan aja aktingnya dari beliau yang udah senior,” kata Dian.

Menjalani proses produksi selama pandemi Covid-19 juga bukan perkara mudah bagi Dian. Ia bercerita bahwa ketika proses syuting ditunda lantaran PSBB, ia sempat bermasalah dengan berat badan.

"Balikin berat badan ke normal itu susah banget sih, apalagi kan aku pakai hijab, keliatan buletnya kalau berat badan nambah tuh. Itu cukup repot sih,” kata pemeran Rohaya tersebut.

Serial Jadi Ngaji berfokus pada kisah hidup Lukman, seorang gamer pernah nyantri. Hidupnya sontak berubah ketika ia dan dua orang temannya dikejar-kejar gerombolan rentenir yang menagih utang dari kekalahan Lukman cs dalam bermain gim.

Bingung cara melunasi utang kepada rentenir, Lukman memutuskan meminta pertolongan orang tuanya, Baba (Tabah Penemuan) dan Mamam (Dewi Irawan). Baba tentu saja bersedia membantu, tapi ada syaratnya.

Lukman diminta mengajar di Taman Pendidikan Alquran (TPA). Sebagai orang yang banyak menghabiskan waktu untuk main gim, Lukman ingin kegiatan barunya itu juga menyenangkan.

Lukman lalu berupaya mencari metode belajar mengaji yang efektif bagi murid-murid TPA lewat berbagai permainan dan interaksi seru lainnya. Penonton pun diajak untuk menyaksikan pentingnya penerapan pola komunikasi orang tua dalam mengajarkan nilai-nilai kebaikan kepada anak.

Serial religi pertama GoPlay, platform video-on-demand dari Gojek, Jadi Ngaji akan tayang perdana mulai Jumat (2/10). Serial ini berisi 10 episode.

Serial yang ditulis dan disutradarai Muthia Zahra Feriani menghadirkan deretan aktor berbakat pendatang baru seperti Shandy William (Lukman), Laras Sardi (Zarah), Rahmet Ababil (Dori), Bhakti Perkasa (Tibo), Dian Ayu (Rohaya), Edo Borne (Ridho), Brata (Fian). Turut terlibat dalam serial ini adalah dua artis senior, Dewi Irawan (Mamam) dan Tabah Penemuan (Baba) yang berperan sebagai orang tua Lukman.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA