Selasa 29 Sep 2020 19:32 WIB

Main di Serial GoPlay, Shandy William Belajar Ngaji Lagi

Sebulan lebih Shandy William kembali belajar Alquran.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Para pemain serial religi Jadi Ngaji yang tayang di GoPlay.
Foto: GoPlay
Para pemain serial religi Jadi Ngaji yang tayang di GoPlay.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Aktor muda Shandy William dipercaya memerankan tokoh utama dalam serial religi GoPlay bertajuk Jadi Ngaji. Memainkan karakter Lukman di serial tersebut menjadi pengalaman yang mengesankan bagi Shandy, baik sebagai aktor maupun pribadi.

Untuk dapat mendalami karakter, Shandy mengaku kembali belajar Alquran dan ajaran agama Islam. Langkah itu ternyata tidak hanya memberi banyak pencerahan ketika berakting, namun juga dalam menjalankan keseharian Shandy.

Baca Juga

“Entah kenapa, tiba-tiba dapat dorongan aja untuk belajar Alquran. Kira-kira satu bulan lebih aku belajar,” kata Shandy dalam konferensi pers virtual pada Selasa (29/9).

Berperan sebagai Lukman juga menjadi pengalaman dan tantangan baru bagi Shandy. Sebab, sebelumnya dia belum pernah menjadi pemeran utama dalam film religi.

“Dikasih kepercayaan jadi pemeran utama adalah pembelajaran baru bagi aku. Cerita dalam film ini juga dekat banget dengan masalah anak muda seperti aku, jadi aku cukup relate,” kata mantan atlet taekwondo tersebut.

photo
Poster serial religi perdana GoPlay, Jadi Ngaji. - (GoPlay)

Dalam serial Jadi Ngaji, Shandy berperan sebagai Lukman, seorang gamer muda yang kalah taruhan dan terjebak dengan utang kepada rentenir. Ayah Lukman yang mengetahui masalah anaknya, mengambil tindakan cerdas. Ayahnya yang merupakan ustaz berjanji melunasi utang Lukman asal dia mau mengajar di Taman Pendidikan Alquran (TPA).

Sebagai pecandu gim, Lukman memanfaatkan pengalamannya untuk membuat belajar mengaji menjadi lebih seru dengan permainan dan interaksi mengasyikkan lainnya. Penonton pun diajak untuk menyaksikan pentingnya penerapan pola komunikasi orang tua dalam mengajarkan nilai-nilai kebaikan kepada anak.

Bekerja sama dengan rumah produksi Arseri Creative House, Jadi Ngaji merupakan karya pendatang baru Muthia Zahra Feriani yang bertindak sebagai penulis skenario dan sutradara. Sebagai serial religi pertama GoPlay, platform video-on-demand dari Gojek, Jadi Ngaji akan tayang setiap Jumat dalam 10 episode secara eksklusif di GoPlay mulai 2 Oktober 2020.

Serial Jadi Ngaji menghadirkan deretan aktor berbakat pendatang baru seperti Shandy William (Lukman), Laras Sardi (Zarah), Rahmet Ababil (Dori), Bhakti Perkasa (Tibo), Dian Ayu (Rohaya), Edo Borne (Ridho), Brata (Fian). Turut terlibat dalam serial ini adalah dua artis senior, Dewi Irawan (Mamam) dan Tabah Penemuan (Baba) yang berperan sebagai orang tua Lukman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement