Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wali Kota Terpilih Kembali Setelah Meninggal karena Covid-19

Selasa 29 Sep 2020 17:37 WIB

Red: Christiyaningsih

Ion Aliman menang telak dalam pemilu lokal - Anadolu Agency

Ion Aliman menang telak dalam pemilu lokal - Anadolu Agency

Ion Aliman menang telak dalam pemilu lokal - Anadolu Agency

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA - Seorang calon wali kota di Rumania yang baru-baru meninggal dunia akibat Covid-19 terpilih kembali dalam pemilu lokal.

Ion Aliman, anggota Partai Sosial Demokrat Rumania (PSD) yang mencalonkan diri sebagai wali kota Deveselu untuk ketiga kalinya, memenangkan pemilihan dengan sekitar 64 persen suara, menurut hasil yang dirilis pada Senin.

Pejabat Rumania mengatakan nama Aliman tidak bisa dihapus dari surat suara setelah dia meninggal pada 15 September di Ibu Kota Bukares. Mereka menambahkan bahwa pemilihan baru akan diadakan kembali di desa tersebut.

Baca Juga

Sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan sekelompok warga desa berkumpul di sekitar batu nisan Aliman. “Dia berpihak pada desa, menghormati semua hukum. Saya tidak berpikir kita akan melihat wali kota seperti dia lagi," kata seorang warga kepada saluran TV lokal, BBC melaporkan.

Kemenangan pemilu di Desa Deveselu dianggap sebagai kabar baik bagi PSD, yang kehilangan kursi dari aliansi kanan-tengah USR-PLUS di banyak dewan kota di seluruh penjuru negeri.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/wali-kota-di-rumania-terpilih-kembali-setelah-meninggal-karena-covid-19/1988958
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA