Ahad 27 Sep 2020 12:08 WIB

Tinggalkan Lamborghini, Stefano Domenicali Gabung Formula 1

Mulai Januari 2021, Stefano Domenicali tak lagi menjabat CEO Lamborghini.

CEO Lamborghini Stefano Domenicali mundur dari perusahaan supercar Italia demi jadi bos Formula 1.
Foto: EPA/MASSIMO PERCOSSI
CEO Lamborghini Stefano Domenicali mundur dari perusahaan supercar Italia demi jadi bos Formula 1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Automobili Lamborghini mengumumkan bahwa pimpinan dan CEO Stefano Domenicali akan meninggalkan posisinya dari perusahaan supercar asal Italia itu. Domenicali akan mengambil jabatan baru sebagai bos ajang balap Formula 1, efektif mulai Januari 2021.

"Stefano Domenicali akan meninggalkan posisinya sebagai Chairman dan CEO Automobili Lamborghini untuk mengambil peran profesional baru dan bergengsi pada Januari 2021," tulis Lamborghini di laman resmi perusahaan pada Sabtu (26/9).

Baca Juga

Domenicali bergabung dengan Lamborghini sejak 2016. Ia membantu perusahaan itu melewati periode transisi, menggandakan penjualan secara global hingga membangun citra merek yang baik untuk Lamborghini.

Domenicali berpengalaman saat menangani tim Ferrari Formula 1 pada 2008 hingga 2014. Pria berusia 55 tahun itu meninggalkan tim itu pada 2014 kemudian menjabat presiden komisi FIA (Federation Internationale de l'Automobile).

Dua tahun kemudian, Domenicali diangkat menjadi CEO Lamborghini untuk menggantikan Stephan Winkelmann. Domenicali merupakan alumnus Fakultas Bisnis Universitas Bologna yang lulus pada 1991.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement