Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Ramengvrl Kolaborasi dengan Rapper Euro

Ahad 27 Sep 2020 09:11 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Ramengvrl merekam lagu Vaselina bersama rapper Euro saat berada di Amerika Serikat.

Ramengvrl merekam lagu Vaselina bersama rapper Euro saat berada di Amerika Serikat.

Foto: Republika/Farah Nabila Noersativa
Lagu kolaborasi Ramengvrl dan Euro direkam di studio Empire, San Fransisco.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ramengvrl merilis lagu "Vaselina" yang dibawakan berkolaborasi dengan rapper berdarah Latin-Amerika, Euro. Lagu "Vaselina" digarap oleh dua produser nominasi Grammy Awards Roark Bailey dan Omega yang pernah bekerja sama dengan musisi dunia seperti Post Malone, Drake, Nicki Minaj, hingga Iggy Azalea.

Lagu "Vaselina" direkam saat Ramengvrl berkunjung ke studio Empire di San Francisco, Amerika Serikat.

"Ketika dia datang ke Amerika Serikat, dia langsung masuk ke studio. Setiap musisi dan produser yang bertemu dengan dia bisa seketika jatuh cinta dengan ide dan lirik rap yang dia tulis," kata Tina Davis selaku Vice President A&R Empire, dalam keterangan resminya, Ahad.

Tina mengaku sangat bangga bisa bekerja sama dengan Ramengvrl. Empire disebutnya sangat tidak sabar untuk karya-karya selanjutnya dari rapper kelahiran Jakarta, 20 April 1992 itu.

Ramengvrl mengatakan bahwa kolaborasinya dengan Euro tidak direncanakan sebelumnya. Semua terjadi secara instan dan cepat, bahkan proses pengerjaan lagunya hanya berlangsung tiga jam.

“Saya baru saja selesai sesi studio di hari itu dan mendengar ada rapper bernama Euro yang sedang tur bareng Lil Wayne akan datang ke studio untuk bertemu dengan saya," ujar Ramengvrl.

"Awalnya kami hanya ngobrol di studio, dan tidak lama kemudian dia mengeluarkan sebuah beat dari seorang produser, Omega dan kami berdua langsung mendapatkan ide membuat lagu ini," jelasnya.

Lagu "Vaselina" selain berhasil memadukan cita rasa budaya dari masing-masing rapper juga menyatukan keunikan rap verses Ramengvrl dan serangkaian elemen dan suara yang berasal dari budaya latin. Kombinasi tersebut memecahkan batasan budaya lewat sajak menakjubkan dan irama musik yang menggetarkan.

Video musik "Vaselina" juga telah dirilis yang memperlihatkan Ramengvrl dan Euro berada di Mission District, San Francisco. Video ini juga menangkap beberapa elemen budaya kedua rapper dengan menampilkan berbagai mural yang mencerminkan kolaborasi mereka.

Lagu "Vaselina" (feat. euro) sudah dapat didengarkan mulai di berbagai layanan musik digital mulai tanggal 25 September 2020.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA