Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

Maestro bulutangkis Indonesia Rudy Hartono Dirawat di RS

Sabtu 26 Sep 2020 05:08 WIB

Red: Israr Itah

Legenda bulu tangkis Indonesia, Rudy Hartono

Legenda bulu tangkis Indonesia, Rudy Hartono

Foto: PBSI
Rudi terjatuh saat bersepeda dan dalam kondisi stabil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maestro bulu tangkis Indonesia Rudy Hartono dilaporkan sedang dalam perawatan di rumah sakit setelah terjatuh saat bersepeda. Kabar itu disampaikan oleh mantan High Performance Director (HPD) Satlak Prima, Mimi Irawan. Dia mendapatkan keterangan tersebut dari adik ipar Rudy Hartono, Imelda Wiguna, yang dibagikan di grup aplikasi pengirim pesan Komunitas Bulutangkis Indonesia (KBI), Jumat (25/9).

Dalam pesannya, Imelda yang juga merupakan Ketua Harian PB Jaya Raya itu mengatakan, Rudy Hartono sedang menerapkan diet ketat. Ia kerap berolahraga dengan intensitas tinggi pada usianya yang sudah tak lagi muda yaitu 71 tahun. Meski demikian, Imelda mengatakan bahwa kondisi Rudy saat ini sudah stabil.

“Kondisi sudah stabil. Sudah dicek semua, CT scan dan MRI. Terima kasih untuk perhatiannya,” katanya.

Baca Juga

Kabar Rudy Hartono dirawat di rumah sakit semula beredar melalui WhatsApp di kalangan wartawan. Pesan tersebut menyebutkan bahwa Rudy Hartono terjatuh di tengah jalan saat bersepeda di kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan.

Rudy Hartono merupakan salah satu legenda bulu tangkis Indonesia. Ia tercatat pernah meraih medali emas tunggal putra pada Olimpiade 1972 Munich. Selain itu, ia juga pernah menjadi juara dunia tahun 1980 serta enam kali memperkuat tim Piala Thomas Indonesia (1967,1970,1973, 1976,1979, 1982).

Di luar karier bulu tangkis, Rudy Hartono pernah mencoba menjadi pilot Garuda. Bahkan, ia juga bermain film layar lebar berjudul "Matinya Seorang Bidadari” bersama Poppy Dharsono. Saat ini, Rudy Hartono menjabat ketua umum klub bulu tangkis Indonesia PB Jaya Raya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA