Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Alex Marquez Ungkap Kesulitannya di MotoGP

Sabtu 26 Sep 2020 02:57 WIB

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko

Alex Marquez dari Spanyol dari Tim Repsol Honda beraksi selama sesi latihan bebas ketiga Grand Prix Sepeda Motor Austria di Red Bull Ring di Spielberg, Austria, 15 Agustus 2020. EPA-EFE / CHRIS

Alex Marquez dari Spanyol dari Tim Repsol Honda beraksi selama sesi latihan bebas ketiga Grand Prix Sepeda Motor Austria di Red Bull Ring di Spielberg, Austria, 15 Agustus 2020. EPA-EFE / CHRIS

Foto: CHRISTIAN BRUNA/EPA
Alex Marquez sudah mencetak poin di semua seri dua musim ini

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pembalap Honda, Alex Marquez mengungkapkan kesulitannya mengendalikan motornya. Diakui adik dari Marc Marquez ini masih menggunakan gaya balap saat di Moto2.

 

Setelah memenangkan gelar Moto3 2014, Marquez promosi ke Moto 2 bersama saudaranya, Marc Marquez. Selama lima musim total dia gunakan bermain di Moto 2.

Baca Juga

Alex memang mencetak poin di semua seri dua musim ini dan dua kali mencapai delapan besar. Namun dia belum memenuhi syarat lebih tinggi dari 17. Hal ini membuatnya harus berjuang lebih keras di MotoGP Katalunya.

"Secara kualifikasi, kami banyak berjuang. Memang benar bahwa dalam balapan kami memiliki kecepatan yang sangat bagus. Tapi dalam kualifikasi kami berjuang. Saya tidak mendapatkan waktu di tempat yang tepat. Saya mencoba mengulur waktu dengan gaya Moto2 dan inilah MotoGP. Ini cara yang berbeda, perlu lebih banyak mengambil keuntungan dari ban belakang," kata Alex dilansir dari laman Motorsport.

Dia mengakui masalah ban bukan hanya menjadi masalah bagi Honda. Namun dia pun ingin mengambil keuntungan melalui ban baru.

Marquez mendapatkan posisi terbaiknya di musim ini saat berada di posisi ketujuh MotoGP seri Misano. Dia pun harus bersaing dengan Cal Crutchlow yang sempat absen di dua balapan terakhir karena cedera.

"Dia pembalap yang fantastis, balapan yang benar-benar hebat dan itu bagus untuk dilihat," katanya Crutchlow soal prestasi Alex.

Dia mengaku tidak tahu seberapa sulit mengendarai motor pabrikan Honda. Namun sebagai pemula di MotoGP, Crutchlow mengakui Alex sangat berkualitas.

"Jadi perkembangannya dari balapan pertama ke balapan kedua, juga di Jerez dia melakukan hal yang persis sama dan di Austria juga. Dia juga menyelesaikan balapan dengan baik dan dia akan meneruskan itu," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA