Kamis 24 Sep 2020 15:19 WIB

Sergi Roberto: Suarez Buat Atletico Semakin Kuat

Selama enam musim membela Barcelona, Suarez mengoleksi 198 gol.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Luis Suarez
Foto: EPA-EFE/ABIR SULTAN
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID,  BARCELONA -- Gelandang Barcelona, Sergi Roberto turut mengomentari keluarnya Luis Suarez dari Camp Nou. Kini penyerang asal Uruguay merapat ke Atletico Madrid.

Sebuah sinyal bahaya untuk Barca. Roberto menyadari hal itu. "Suarez telah memberi kami banyak hal dalam beberapa tahun terakhir. Ia akan membuat Atletico jauh lebih kuat," kata salah satu kapten Blaugrana, dikutip dari Marca, Kamis (24/9).

Baca Juga

Tak berlebihan apa yang diutarakan Roberto. Selama enam musim membela Barcelona, Suarez mengoleksi 198 gol.

El Pistolero juga membantu tim memenangkan sederet gelar bergengsi. Beberapa di antaranya, empat trofi La Liga dan satu gelar Liga Champions.

Kendati demikian, Roberto tidak dalam posisi mengkritisi keputusan klub. Menurutnya, tentang siapa yang bertahan atau dilepas, itu wewenang Presiden dan Pelatih.

Barcelona akan segera memulai petualangan di La Liga musim 2020/2021. Pada partai perdana, El Barca menjamu Villarreal di Stadion Camp Nou, Senin (28/9) dini hari WIB.

Roberto menerangkan persiapan timnya berjalan baik. Ia tak sabar untuk segera berlaga. "Koeman membuat kami bekerja keras," ujar gelandang 28 tahun ini.

Pada kesempatan serupa, ia diminta membahas masa depannya. Menurut Roberto, Barcelona adalah hidupnya. Namun jika sudah tidak diperlukan, ia telah memiliki perencanaan matang. "Saya bisa mencoba MLS (Major Leagues Soccer), atau Liga di negara Eropa lainnya, sebelum saya pensiun," tutur Roberto.

Sudah 10 musim ia membela El Barca. Sejauh itu, jebolan akademi La Masia ini mentas di 284 laga di berbagai ajang, dan mencetak sembilan gol.

Roberto termasuk pemain serba bisa. Selain sebagai gelandang, ia juga mampu mengisi pos bek kanan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement