Kamis 24 Sep 2020 15:09 WIB

Umtiti Diincar MU dan Arsenal

Masa depan Samuel Umtiti di Barcelona tidak jelas.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Samuel Umtiti (kanan)
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Samuel Umtiti (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID,  BARCELONA -- Masa depan Samuel Umtiti di Barcelona mengalami ketidakjelasan. Sejak mengalami cedera lutut, bek tengah asal Prancis ini jarang tampil.

Ketika sembuh, yang bersangkutan lebih banyak menghuni bangku cadangan. Performa Umtiti dinilai menurun.

Baca Juga

Menurut France Football, eks Olympique Lyon itu berada di pintu keluar stadion Camp Nou. Ia berpotensi menyusul Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Nelson Semedo, juga Luis Suarez.

"Dalam tulisan lainnya di France Football, disebutkan ada lima tim besar Eropa yang ingin memakai jasa Umtiti," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Kamis (24/9).

Dua di antaranya, Arsenal dan Manchester United. Baik the Gunners maupun United menunjukkan minat yang sangat besar pada pemilik 19 caps tim nasional Prancis itu.

Kubu Meriam London sedang membangun kekuatan baru di lini belakang. Satu per satu nama anyar didatangkan. Arsenal sudah menggaet Gabriel dos Santos dari LOSC Lille. Kini Umtiti masuk bidikan mereka.

Kemudian MU butuh suasana kompetitif di area pertahanan. Penampilan Victor Lindelof menuai kritik. Walhasil klub tersebut sedang mencari pendamping ideal Harry Maguire. Umtiti dinilai memiliki kapasitas tersebut.

Sudah empat musim, jugador Les Bleus itu, membela Barcelona. Dalam rentang waktu tersebut, ia mentas di 116 laga di berbagai ajang, dan mencetak dua gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement