Kamis 24 Sep 2020 08:31 WIB

Morata Tegaskan Optimisme Kembali Bela Juventus

Selama berpetualang, Morata mengaku selalu merasa terikat dengan Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang baru Juventus, Alvaro Morata
Foto: EPA-EFE/Javier Lizon
Penyerang baru Juventus, Alvaro Morata

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Alvaro Morata tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Ia baru saja kembali ke Juventus. Pada 2014 hingga 2016, Morata pernah berkostum Bianconeri. Setelahnya, ia malang melintang ke sejumlah tim elite Eropa.

Morata menuju Real Madrid, Chelsea, Atletico Madrid, dan kini balik lagi ke Turin. Selama berpetualang, Morata mengaku selalu merasa terikat dengan Raksasa Turin ini.

Baca Juga

"Saya tidak sabar untuk bersama rekan setim saya. Era pertama saya di sini, sangat bagus, tapi sekarang saya pemain yang lebih baik. Saya telah berkembang dalam banyak aspek kehidupan," kata striker berkebangsaan Spanyol kepada Juventus TV, dikutip dari Football Italia, Kamis (24/9).

Pada periode pertama ia membela Bianconeri dalam 93 laga di berbagai ajang. Ia juga mengoleksi 27 gol.

Morata optimistis perjalanan besar lainnya, menanti dia. Sebelumnya, Morata meraih dua scudetti dan tampil di final Liga Champions musim 2014/2015 bersama Nyonya Tua.

"Saya selalu siap untuk Juve. Ini klub dan keluarga yang hebat. Saat Anda berada di tempat yang terasa seperti rumah, selalu ada keinginan untuk kembali," ujar pesepak bola 28 tahun ini.

Berjalannya waktu, tersisa sejumlah rekan setim yang pernah berbagi kamar ganti dengannya. Masih ada Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Paulo Dybala, dan juga Alex Sandro.

Fakta ini membuat Morata diprediksi cepat beradaptasi dengan skuat Bianconeri saat ini. Ia mengenal banyak sosok berpengaruh, termasuk pelatih Andrea Pirlo.

Menarik dinantikan bagaimana aksi Morata di lapangan nantinya. Ia bisa menjadi pendamping Cristiano Ronaldo, Dybala, juga Dejan Kulusevski.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement