Rabu 23 Sep 2020 20:20 WIB

Mike Tyson Dinilai Masih Sanggup Ladeni Petinju Kelas Berat

Mike Tyson masih memiliki kekuatan untuk menimbulkan masalah.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
mike tyson latihan
Foto: instagram
mike tyson latihan

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Pelatih Mike Tyson, Rafael Cordeiro mengatakan Tyson masih memiliki kekuatan untuk menimbulkan masalah bagi Tyson Fury, Anthony Joshua, dan Deontay Wilder. Itu disampaikan Cordeiro jelang pertarungan Tyson melawan Roy Jones Jr dalam pertarungan eksebisi November mendatang.

Tyson siap bertarung untuk pertama kalinya dalam 15 tahun dan akan bertarung melawan sesama legenda Jones Jr. Petinju dengan julukan Si Leher Beton itu sangat bersemangat kembali ke atas ring. Dia kerap mem-posting video latihannya di instagram pribadinya.

Baca Juga

Dalam video yang ditampilkan Tyson juga terlihat Rafael Cordeiro. Cordeiro pun mengatakan Tyson tak harus berhenti bertarung usai melawan Jones Jr. Cordeiro mengklaim Tyson masih bisa membuat masalah bagi dunia tinju kelas berat.

"Saya yakin Mike bisa melakukannya," kata Cordeiro kepada TMZ Sports ketika ditanya apakah Tyson bisa mengalahkan Tyson Fury, Anthony Joshua dan Deontay Wilder, dilansir dari rt, Rabu (23/9).

Tyson, lanjutnya, berjuang setiap hari di tempat gym. Karena itu, jika suatu hari dia ingin membuktikan kekuatannya masih mampu bertarung di kelas atas, Tyson bisa melakukannya. Tak hanya fisik yang ditingkatkan namun teknik juga terus ia asah kembali.

Cordeiro mengaku melatih Tyson antara 6-8 jam per hari. Namun Cordeiro menilai Tyson tak mungkin untuk dipertimbangkan bertarung dalam perebutan sabuk kelas berat lagi. Namun Tyson, katanya adalah atlet yang mengesankan.

Cordeiro adalah seorang pelatih yang tak hanya menjadi pelatih Tyson tapi juga membimbing karir awal juara MMA, Anderson Silva dan Wanderlei Silva. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement