Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

Nuggets Bangkit Kalahkan Lakers, Perkecil Skor 1-2

Rabu 23 Sep 2020 12:04 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah

Center Denver Nuggets, Nikola Jokic (tengah), diapit dua pemain Los Angeles Lakers dalam laga play-off final Wilayah Barat NBA.

Center Denver Nuggets, Nikola Jokic (tengah), diapit dua pemain Los Angeles Lakers dalam laga play-off final Wilayah Barat NBA.

Foto: EPA-EFE/ERIK S. LESSER
Denver Nuggets mengalahkan LA Lakers dengan skor 114-106 pada gim ketiga.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Denver Nuggets bangkit dari dua kekalahan beruntun melawan Los Angeles Lakers pada laga play-off final Wilayah Barat NBA. Nuggets berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 setelah dalam gim ketiga mengalahkan Lakers dengan skor 114-106 di Advent Arena, Orlando, Florida, AS, Rabu (23/9) pagi WIB.

Jamal Murray menyumbang 28 poin, 12 assist dan delapan rebound. Ia membuat dua tembakan tiga angka krusial untuk menghentikan serangan Lakers, yang sempat mempertipis jarak 95-98 pada akhir kuarter empat. Ketika itu, Nuggets seperti kehilangan akal menembus pertahanan zone defense Lakers yang rapat. Keunggulan 20 poin memasuki kuarter keempat nyaris sirna. Untungnya pada momen-momen krusial, Nuggets bisa mencetak poin sementara Lakers gagal menambah angka. Nuggets akhirnya menghindari kekalahan 0-3.

"Semua orang tampaknya ingin kami cepat berkemas dari sini, tapi kami belum siap. Kami menyukai gelembung ini," kata pelatih Nuggets Michael Malone.

Baca Juga

Selama babak play-off musim ini, Denver telah mencetak rekor dua kali bangkit dari ketinggalan 1-4. Namun belum ada tim NBA yang pernah bangkit dari ketinggalan 0-3. Malone merasa timnya seharusnya bisa unggul 2-1 andai lebih fokus pada pengujung laga. "Jadi mari menuju gim keempat," kata dia.

Jerami Grant menambahkan 26 poin, tertinggi dalam karirnya di play-off. Sementara Nikola Jokic mencetak 22 poin dan 10 rebound untuk Nuggets, yang akan mencoba menyamakan kedudukan dalam gim keempat yang digelar pada Jumat (24/9) WIB.

LeBron James mencetak triple double 30 poin, 11 assist dan 10 rebound untuk Lakers. Sayangnya aksi impresif James pada awal kuarter empat tak membuahkan kemenangan. Anthony Davis, yang membuat tembakan tiga angka penentu kemenangan pada pertandingan kedua, mencetak 27 poin.

Nuggets hanya unggul tipis 29-27 akhir kuarter satu. Namun menjauh akhir kuarter dua 63-53. Jokic dkk semakin melesat 93-75 pada akhir kuarter tiga. Lakers berusaha mengejar di kuarter akhir namun akhirnya Nuggets mengunci kemenangan 114-106.

Lakers memiliki rekor kemenangan beruntun enam pertandingan dan kini menjadi 10-3 selama play-off ini. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA