Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Liga Inggris Cari Cara Pemegang Tiket Musiman ke Stadion

Rabu 23 Sep 2020 09:19 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pertandingan Liga Primer Inggris yang disaksikan penonton. (ilustrasi)

Pertandingan Liga Primer Inggris yang disaksikan penonton. (ilustrasi)

Foto: AP/Matt Dunham
Klub mengalami masalah keuangan karena hilangnya pendapatan dari penjualan tiket.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Agenda untuk kembali mendatangkan penonton ke dalam arena stadion menjadi fokus utama bagi seluruh tim sepak bola Benua Biru, tak terkecuali di Liga Primer Inggris. Wabah covid-19 dan larangan fan untuk masuk ke dalam stadion membuat seluruh klub mengalami masalah keuangan karena hilangnya pendapatan dari penjualan tiket.

Dilansir BBC Sport, Rabu (23/9), klub Liga Primer saat ini sedang mempertimbangkan cara untuk memberikan pemegang tiket musiman akses ke stadion untuk pertandingan yang tidak akan disiarkan langsung di televisi. Ide ini menyusul keputusan Pemerintah Inggris membatalkan gagasan membolehkan penggemar kembali ke stadion pada awal bulan depan.

Diskusi serupa terjadi sebelum Liga Primer memutuskan untuk membuat semua perlengkapan September tersedia untuk disiarkan oleh mitranya di Inggris.

Baca Juga

Pembicaraan substantif antara eksekutif Liga Primer dan 20 klub belum dilakukan mengingat Perdana Menteri Boris Johnson menyarankan pelaksanaan itu bisa dilakukan sampai enam bulan sebelum penggemar diizinkan masuk ke stadion.

Namun, klub khawatir tentang pengulangan kebijakan musim lalu yang membiarkan setiap pertandingan ditayangkan langsung di televisi karena akan membuat mereka kehilangan pemasukan.

Ada juga beban keuangan yang terus berlanjut karena tidak memiliki penggemar di stadion untuk waktu yang lama. Klub merasa membuat semua pertandingan tersedia bagi pemegang tiket musiman adalah jalan keluar dari masalah ini, meskipun tidak ada jaminan ide tersebut akan diadopsi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA