Rabu 23 Sep 2020 08:02 WIB

Bartomeu Menyerah, Bebaskan Suarez Menuju Atletico

Suarez tidak masuk rencana pelatih anyar Barcelona Ronald Koeman.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Luis Suarez bisa merapat ke Atletico Madrid setelah dilepas Barcelona.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Luis Suarez bisa merapat ke Atletico Madrid setelah dilepas Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Perubahan terus terjadi perihal situasi Luis Suarez. Penyerang Barcelona itu dalam proses menuju Atletico Madrid. Ia tidak masuk rencana pelatih anyar Barcelona Ronald Koeman. Sementara kontraknya di Camp Nou baru berakhir Juni 2021.

Teranyar, kedua kubu dikabarkan memutuskan kerja sama lebih cepat. Suarez bersedia menerima setengah dari gajinya sebagai kompensasi pemutusan kontrak ini. Ia bisa pergi ke Atletico dengan status bebas transfer. Rupanya Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menolak membiarkan pria Uruguay itu ke Atletico secara gratis.

Baca Juga

Situasi demikian, membuat Suarez berang. Pada Selasa (22/9) malam waktu setempat, pihaknya dan kubu Barca bertemu.

"Tampaknya mereka telah menemukan resolusi. Kini Suarez bisa bebas bergabung dengan Atletico," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Rabu (23/9).

Drama ini menggambarkan sikap Bartomeu yang berubah-ubah. Pemikirannya tidak sejalan dengan rencana Koeman.

Koeman butuh penyerang anyar. Barcelona terus dikaitkan dengan Memphis Depay. Depay bisa didatangkan, jika Suarez sudah keluar. 

Semula, Raksasa Katalunya hanya menolak melepas striker 33 tahun itu ke Real Madrid, Manchester United, Manchester City, dan Paris Saint Germain. Tak ada nama Atletico. Belakangan Bartomeu menginginkan transfer normal, jika Los Rojiblancos menggaet Suarez.

Situasi berbelit-belit membuat Suarez berang. Suarez meminta pengacaranya bertemu pihak klub. Setelah pertemuan itu, Bartomeu akhirnya menyerah dan bersedia melepas Suarez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement