Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Luis Suarez akan Lepas Sisa Gaji di Barcelona

Selasa 22 Sep 2020 19:50 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko

 Striker Uruguay FC Barcelona Luis Suarez tiba untuk latihan tim di Kompleks Olahraga Joan Camper di Sant Joan Despi, Barcelona, ??Catalonia, Spanyol, 05 September 2020.

Striker Uruguay FC Barcelona Luis Suarez tiba untuk latihan tim di Kompleks Olahraga Joan Camper di Sant Joan Despi, Barcelona, ??Catalonia, Spanyol, 05 September 2020.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Luis Suarez saat ini sudah berstatus bebas transfer.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Luis Suarez dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk meninggalkan klub musim panas ini. Dilansir dari Marca, Selasa (22/9), dengan demikian dia pergi satu tahun sebelum kontraknya habis dan dia siap melepaskan sisa gajinya.

Menurut RAC1 melaporkan pemain asal Uruguay sekarang sudah berstatus agen bebas dan sedang mempelajari tawaran yang masuk. Keinginan Juventus merekrut Suarez semakin memudar setelah mereka mendatangkan Edin Dzeko dan Alvaro Morata.

Suarez kemungkinan besar akan tetap di La Liga jika kesepakatan tercapai dengan Atletico Madrid. Ia dikabarkan akan mampir ke tempat latihan Barcelona pada Senin (21/9) sore waktu setempat untuk berpamitan.

Baca Juga

Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman tak memasukkan namanya sebagai bagian dari skema permaiannya. Karena itu, Suarez memilih hengkang untuk mendapatkan waktu bermain lebih banyak. Kepergian Suarez juga bisa menghemat pengeluaran gaji yang terbilang cukup besar.

Namun bukan tak mungkin Blaugrana tetap mengeluarkan uang sebelum bursa transfer musim panas ditutup pada 5 Oktober. Pasalnya, Barcelona dikaitkan dengan sejumlah pemain seperti Georginio Wijnaldum dari Liverpool.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone sangat tertarik kepada Suarez karena dianggap sebagai tipe striker yang dicari. Suarez dinilai pemain yang tajam baik di luar atau di dalam kotak pinalti. Dia juga memiliki mental kuat.

Karena itu, Simeone bergerak cepat ketika mendengar Suarez akan dijual oleh Barcelona. Simeone langsung menelponnya dan meyakinkan bahwa Atletico merupakan klub yang cocok dan terbaik untuk tempat selanjutnya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA