Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Apple akan Rilis iPhone Mini?

Selasa 22 Sep 2020 11:46 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Foto beredar mengenai dugaan desain Iphone 12.

Foto beredar mengenai dugaan desain Iphone 12.

Foto: @Jin_store
iPhone mini mungkin akan menjadi varian iPhone 12 yang paling kecil berukuran 5,4 in.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Berita mengenai Apple terus menerus bocor sepanjang tahun. Pada Senin (21/9), skema penamaan terakhir untuk generasi iPhone yang akan datang mungkin terungkap.

Menurut pembocor Twitter @L0vetodream, anonim dan selalu akurat, nama model iPhone baru yang diluncurkan musim gugur ini adalah iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Informasi ini sebagian besar ini sejalan dengan kebocoran dan laporan lain  yang mencerminkan skema penamaan Apple untuk seri iPhone 11.

Dilansir dari BGR, Selasa (22/9), bagian yang menarik adalah iPhone 12 mini. Ini baru pertama kali terdengar.

Bocoran sebelumnya menunjukkan model iPhone terkecil yang baru akan menampilkan layar 5,4 inci. Ukuran tersebut membuatnya jauh lebih kecil daripada model iPhone 11 mana pun. Informasi ini seolah membenarkan rumor nama 'mini'.

Sementara itu, iPhone 12 dan iPhone 12 Pro keduanya akan memiliki layar 6,1 inci, serta iPhone 12 Pro Max akan hadir dengan layar 6,7 inci yang besar. Keempat model diharapkan menggunakan layar OLED.

Analis Ming Chi Kuo dalam catatan penelitian pekan lalu mengatakan iPhone 12 5,4 inci akan memiliki notch yang lebih sempit daripada yang biasa dilihat pada model iPhone modern sehingga Apple dapat memasukkan semua informasi yang diperlukan di sudut atas layar, seperti masa pakai baterai, kekuatan sinyal, koneksi, WiFi dan waktu.

Sebelumnya, Apple menyelenggarakan acara virtual pada 15 September untuk mengungkap Apple Watch Series 6, Apple Watch SE, iPad Air generasi keempat dan iPad generasi kedelapan, tetapi pengumuman soal iPhone 12 tidak ada.

Apple mengkonfirmasi beberapa pekan lalu, iPhone tidak akan diluncurkan pada akhir September. Berdasarkan laporan terbaru, tampaknya pertengahan Oktober akan menjadi waktu paling awal yang diharapkan untuk melihat model iPhone baru.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA