Senin 21 Sep 2020 17:22 WIB

Marcelo Bielsa Prihatin Jumlah Kebobolan Leeds

Bielsa prihatin dengan jumlah kebobolan timnya dalam dua pertandingan pertama.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Marcelo Bielsa
Foto: EPA/GUILLAUME HORCAJUELO
Marcelo Bielsa

REPUBLIKA.CO.ID, BEESTON -- Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa prihatin dengan jumlah kebobolan timnya dalam dua pertandingan pertama Liga Inggris. Leeds kebobolan tiga gol saat menang 4-3 atas Fulham. Jumlah kebobolan tersebut sama saat melawan Liverpool yang berakhir dengan kekalahan Leeds 3-4.

“Kami khawatir. Ini tidak seperti hal-hal yang tidak kita harapkan akan terjadi. Gol-gol yang kami terima, tidak ada yang mengejutkan dalam kebobolan gol semacam ini,” kata Bielsa, dilansir dari Four Four Two, Senin (21/9).

Baca Juga

Kebobolan enam gol dalam dua pertandingan menjadi catatan serius bagi Bielsa. Ia yakin seiring berjalannya waktu pertahanannya akan lebih baik. Ia berjanji akan mengidentifikasi penyebabnya agar kebobolan besar tak terjadi lagi.

Meski pertahanan Leeds rapuh, pelatih asal Argentina itu tak akan mengubah taktiknya. Ia tetap berpegang teguh bahwa menyerang adalah cara bertahan terbaik. Bielsa juga memberikan penjelasan mengenai kiper Kiko Casilla. Menurutnya Casilla mengalami cedera saat melawan Hull City di Piala Carabo sehingga tak diturunkan melawan Fulham.

Pelatih Fulham Scot Parker juga menyesali timnya kebobolan empat gol dari skuat Bielsa. Kendati demikian, ia tetap bangga kepada pemainnya karena menunjukkan permainan sesuai karakter sendiri.

“Anda tidak bisa berharap harus mencetak empat atau lima gol untuk mendapatkan sesuatu dari permainan, yang harus kami lakukan hari ini,” ujarnya.

Ia lebih melihat sisi positif yaitu penguasaan bola yang bagus sehingga menyebabkan masalah pada Leeds. Parker akan memperbaiki kekurangan timnya. Ia berharap mendapatkan pemain baru yan berposisi bek sebelum bursa transfer ditutup. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement