Selasa 22 Sep 2020 02:45 WIB

Kia Siapkan 7 Mobil Listrik Hingga Tahun 2027

Saat ini, Kia telah menjual sebanyak 100 ribu unit EV.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi Mobil Listrik
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Mobil Listrik

REPUBLIKA.CO.ID,  SEOUL—Kia semakin serius menggarap pasar EV. Dilansir dari Car and Driver pada Kamis (17/9), saat ini pabrikan Korea itu pun sedang menyiapkan sejumlah produk untuk meramaikan pasar EV. Total, ada sekitar tujuh produk yang akan dihadirkan Kia hingga 2027.

Produk baru yang segera dihadirkan dalam waktu dekat merupakan sebuah EV berwujud crossover. Rencananya, produk baru itu akan diluncurkan tahun depan dan jadi EV crossover pertama bagi Kia.

Baca Juga

Agar mampu hadir dengan unggul, maka produk itu pun disiapkan dengan daya jelajah yang optimal dan sistem pengisian baterai yang cepat. Diperkirakan, produk crossover itu akan memiliki daya jelajah sekitar 480 kilometer dan dapat diisi ulang secara penuh hanya dalam waktu 20 menit.

Dengan seluruh strategi produk yang disiapkan, wajar jika Kia juga mematok pertumbuhan penjualan EV yang signfikan. Ditargetkan, Kia mampu meningkatkan penjualan hingga 25 persen pada 2029.

Saat ini, Kia telah menjual sebanyak 100 ribu unit EV. Kia optimisitis, perpaduan antara strategi produk dan dukungan dari stakeholder di tiap negara akan mampu membuat penjualan EV terus naik.

Untuk menunjang hal itu, Kia pun berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi penggguna EV. Komitmen itu sendiri diwujudkan lewat kehadiran fasilitas isi ulang baterai di dealer resmi Kia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement