Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Janji Manis Mourinho Jadi Alasan Bale Pulang ke Spurs

Ahad 20 Sep 2020 21:10 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani

Gareth Bale

Gareth Bale

Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Bale pulang ke Tottenham dengan status pemain pinjaman dari Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setelah tujuh tahun meninggalkan Tottenham Hotspur, Gareth Bale akhirnya kembali ke tim asal London Utara tersebut. Winger asal Wales itu direkrut The Lilywhites dengan status sebagai pemain pinjaman selama satu musim.

Kabarnya, Spurs harus merogoh kocek sedalam 20 juta poundsterling demi bisa mendapatkan kembali Bale. Besaran ini termasuk gaji Bale selama semusim dan nilai kompensasi peminjaman selama satu musim kepada kepada Los Blancos.

Bale memang menuai nama besar di Spurs. Direkrut dari Southampton pada 2007, Bale menghabiskan enam musim bersama The Lilwhites. Selama periode tersebut, winger berusia 31 tahun itu mampu tampil impresif, termasuk saat mencetak tiga gol ke gawanhg Inter Milan pada pentas Liga Champions musim 2010/2011.

Real Madrid akhirnya kepincut membawa Bale ke Stadion Santiago Bernabeu. Akhirnya, dengan nilai transfer mencapai 86 juta poundsterling, sekaligus menjadikannya sebagai pemain termahal pada saat itu, Bale resmi mengenakan seragam Los Blancos pada awal musim 2013/2014. Namun, sejak kehadiran Zinedine Zidane di kursi pelatih Los Blancos, Bale mulai kehilangan peran di skuat utama Los Blancos.

Pada musim lalu, Bale hanya tampil di 20 laga dan hanya mencetak tiga gol serta dua assist di semua ajang. Bahkan, kendati dikabarkan fit, Bale tidak diturunkan di tujuh laga terakhir La Liga musim lalu, termasuk saat tidak disertakan di skuat Madrid di partai penutup La Liga musim lalu.

Kini, Bale telah resmi berganti klub dan kembali ke lawasnya, Spurs. Tiga kali peraih gelar pemain terbaik Liga Primer Inggris versi PFA itu pun mengungkapkan alasannya untuk kembali ke Spurs. Adalah kehadiran Jose Mourinho di kursi pelatih Spurs, yang membuat Bale, tertarik kembali ke Spurs.

Tidak hanya itu, Bale mengakui, telah berbicara dengan pelatih asal Portugal itu, terkait peran yang telah disiapkannya di Spurs pada musim ini. ''Dia berbicara kepada saya soal sejumlah posisi bermain, yang telah dia siapkan untuk saya. Tentu saja, saya begitu senang dan tertarik dengan hal tersebut,'' tutur Bale kepada BT Sports, Ahad (20/9).

Gagal mempersembahkan trofi pada kesempatan pertamanya memperkuat Spurs, Bale bertekad untuk bisa meraih trofi buat Spurs pada musim ini. Terlebih, Bale menyebut, Mourinho merupakan sosok pelatih yang tepat untuk bisa membawa The Lilywhites meraih kesuksesan pada musim ini.

''Dia jadi alasan saya kembali ke klub ini. Dia adalah salah satu pelatih besar dan seorang juara. Dia sangat cocok menukangi Tottenham. Kami perlu meraih trofi pada musim ini, dan dia tahu bagaimana cara mendapatkannya, lebih baik dari orang lain,'' ujar Bale.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA