Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Marcelo Bielsa: Setiap Laga Adalah Cerita Baru

Sabtu 19 Sep 2020 05:56 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko

Marcelo Bielsa

Marcelo Bielsa

Foto: EPA-EFE/DAN HIMBRECHTS
Marcelo Bielsa tidak peduli statistik karena setiap pertandingan adalah momen berbeda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Melirik statistik, Leeds United mencatat 23 kemenangan atas Fulham yang hanya membukukan 19 kemenangan. Dari total 57 pertandingan di semua kompetisi, 15 di antaranya berakhir imbang.

Saat keduanya terakhir bertemu di divisi Championship musim lalu, Leeds berhasil menundukkan Fulham 3-0 di Elland Road. Saat bertemu di Craven Cottage, giliran Fulham yang menang 2-1. Karenanya laga Leeds kontra Fulham di Elland Road, Sabtu (19/8) bakal berlangsung ketat.  

Pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa menegaskan dirinya tidak peduli statistik karena setiap pertandingan adalah momen yang berbeda. Namun, ia memastikan sudah melakukan evaluasi dari kegagalan di dua laga terakhir.

Baca Juga

"Setiap laga adalah cerita baru. Kami akan berusaha mengoreksi hal-hal buruk saat melawan Liverpool dan menjaga aspek yang bagus dalam performa," katanya seperti dikutip dari laman klub, Jumat (18/9). 

Ia mengaku, timnya butuh adaptasi karena baru tampil di level yang lebih tinggi. Kendati demikian, Bielsa melihat ada optimisme dari seluruh pemain untuk berusaha lebih keras. Bielsa tidak menganggap bermain di kandang sebagai keunggulan. Selain tidak ada penonton yang hadir, ia sudah mengetahui kualitas Fulham yang tidak bisa dipandang sebelah mata. 

"Saya tidak tahu apakah Fulham yang sekarang sama dengan musim lalu. Karena ada beberapa pemain baru yang akan tampil Sabtu nanti," ujar dia. 

Ucapan Bielsa bukan tanpa alasan. Sebab, Fulham memang memainkan tiga rekrutan anyar mereka, yaitu Alphonse Areola, Kenny Tete, Antonee Robinson, dan Mario Lemina saat mengalahkan Ipswich Town di putaran Carabao Cup, Rabu lalu.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA