Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Istri tak Izinkan Alec Baldwin Miliki Jabatan Politik

Jumat 18 Sep 2020 14:18 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Alec Baldwin tak mendapat dukungan istri untuk terjun ke politik.

Aktor Alec Baldwin tak mendapat dukungan istri untuk terjun ke politik.

Foto: EPA
Alec Baldwin mengaku tertarik mencalonkan diri jadi gubernur New York.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Alec Baldwin terkenal aktif bersuara untuk memuji ataupun mengkritik para politisi AS berikut kebijakan-kebijakannya. Bahkan, ia sering mengkritik Presiden AS Donald Trump, hingga memenangkan Emmy karena menirukan gayanya di "Saturday Night Live".

Belum lama ini, Baldwin berbincang dengan mantan aktor utama Parks and Recreation, Rob Lowe, dalam podcast-nya. Memulai pembicaraan, Baldwin membuka pandangan politiknya dan mengungkapkan alasan dirinya tidak bisa mencalonkan diri.

Baldwin mengatakan, politikus merupakan orang yang mengincar jabatan sebagai alat untuk membuat hidupnya terasa lengkap setelah selama ini berjuang dengan sekolah dan mengukir prestasi "Mereka selalu bisa tidur nyenyak, kecuali harus mengamankan posisi politiknya atau menggalang dana," kata aktor berusia 62 tahun itu.

photo
Foto Alec Baldwin saat menirukan Presiden AS Donald Trump. - (AP/Will Heath/NBC )
Alumnus 30 Rock itu kemudian mengakui bahwa ia tertarik mencalonkan diri, khususnya sebagai gubernur New York. Ia menyebut, tak berhasrat menjadi kandidat presiden karena bolak-balik ke Washington DC akan sulit bagi seorang pria yang sudah berkeluarga.

Akan tetapi, istri Baldwin, Hilaria, tidak begitu tertarik dengan idenya tersebut. "Istri saya bilang dia akan menceraikan saya jika saya mencalonkan diri," kata dia.

Baca Juga

Lowe merespons, dirinya pun juga akan mempertimbangkan berulang kali untuk terjun ke dunia politik. Tetapi, perubahan di lapangan membuat dia bingung.

"Orang-orang yang membuat saya tertarik dengan dunia politik (seperti orang-orang yang membangun konsensus, dan orang-orang yang dapat merangkul mereka yang berseberangan, seperti kisah Tip O'Neill dan Ronald Reagan yang berkelahi dan mengutuk satu sama lain, namun setelah itu pergi bersama dan menikmati wiski bareng, lalu mengambil kesepakatan dalam ruang ganti), mereka sudah tidak ada lagi," kata Lowe.

Lebih lanjut, Lowe mengakui bahwa menyaksikan temannya yang juga sesama aktor Arnold Schwarzenegger terjun ke dunia politik, membuatnya kecewa. Sejumlah bintang Hollywood telah mencemplungkan diri mereka ke dalam dunia politik, seperti Cynthia Nixon yang mencalonkan diri sebagai gubernur New York dan Clint Eastwood yang terpilih menjadi wali kota di Carmel-by-the-Sea, Kalifornia. Dan rapper Kanye West saat ini sedang berkampanye mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat, melawan Donald Trump dan Joe Biden.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA