Kamis 17 Sep 2020 22:24 WIB

Alif Rizky, Mantan Personel Boyband yang Rilis Lagu Jawa

Alif Rizky 'Paijo' merilis lagu berbahasa Jawa 'Loro Dhewe'.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Musisi Alif Rizky alias Paijo, mantan personel boyband S4, merilis tembang berbahasa Jawa Loro Dhewe bersama Pika Iskandar dan Dykoplo.
Foto: Dok Greenland Indonesia
Musisi Alif Rizky alias Paijo, mantan personel boyband S4, merilis tembang berbahasa Jawa Loro Dhewe bersama Pika Iskandar dan Dykoplo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Alif Rizky yang pernah tergabung dalam boyband S4 merilis tembang berbahasa Jawa. Pemuda kelahiran Tegal dengan nama panggilan Paijo itu juga tenar berkat video kreatif yang menampilkan dia menyanyikan lagu hits dengan bahasa jawa.

Kini, Paijo meluncurkan lagu dan video klip berbahasa Jawa, bekerja sama dengan pencipta lagu Pika Iskandar yang sedang naik daun dengan tembang "Pura Pura Lupa". Pika menciptakan lagu khusus untuk Paijo berjudul "Loro Dhewe".

Baca Juga

Paijo yang saat ini tengah berfokus mengembangkan bisnis di ranah produksi video dan manajemen kreatif mengungkapkan alasan peluncuran single. Selain Pika dia juga berkolaborasi dengan Dykoplo dan Greenland Indonesia.

"Menurutku ini saatnya aku punya karya single sendiri dengan berbahasa Jawa. Aku yakin kok dengan lagu sendiri aku bisa sukses dan membuat orang orang terhibur dengan lagu ini," kata Paijo lewat pernyataan resminya.

Karya turut menandai pertama kalinya musisi Pika Iskandar menciptakan lagu dengan bahasa Jawa. Dia menyampaikan, "Loro Dhewe" bercerita tentang kesedihan seseorang yang sulit melupakan masa lalu kisah cintanya dan menyimpan itu sendiri.

"Lagu berbahasa Jawa mempunyai karakter dan keunikan tersendiri yang belum pernah aku coba compose sebelumnya, dan menjadi tantangan terindah yang akhirnya bisa aku buat dibantu dengan temanku mas Bayu Randu," kata Pika.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement