Kamis 17 Sep 2020 17:59 WIB

Depok Lakukan Pemeliharaan Jalan di 30 Titik

30 titik tersebut tersebar di seluruh Kota Depok.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Perbaikan jalan rusak (ilustrsi)
Foto: Republika/Alkhaledi Kurnialam
Perbaikan jalan rusak (ilustrsi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok saat ini sedang melakukan pemeliharaan jalan berupa tambal sulam dengan pengerjaan yang dilakukan kurang lebih di 30 titik. "Kami sedang melakukan tambal sulam sebagai upaya pemeliharaan jalan yang mengalami kerusakan," ujar Sekretaris Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianti, di kantor Dinas PUPR Depok, Kamis (17/9).

Menurut Citra, 30 titik tersebut tersebar di seluruh Kota Depok. Seperti, Kecamatan Bojongsari, Sawangan, Cipayung dan sejumlah wilayah lainnya.

Baca Juga

"Tambal sulam ini juga diikuti dengan kegiatan lainnya. Pembuatan turap kali dan normalisasi misalnya, yang juga tersebar hampir di seluruh kecamatan. Adapun untuk pengerjaan dilakukan oleh Bidang Pemeliharaan," jelasnya.

Dia berharap, perawatan jalan yang telah dilakukan bisa membuat masyarakat lebih nyaman untuk melakukan mobilitas. Dia juga meminta masyarakat agar ikut melakukan perawatan secara swadaya.

"Jumlah Satgas kami terbatas, kami minta sinergitas masyarakat dalam menjaga keberadaan fasilitas umum, seperti jalan dan jembatan. Mudah-mudahan pemeliharaan jalan yang rutin kami lakukan bisa dirasakan manfaatnya," harap Citra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement