Sunday, 3 Safar 1442 / 20 September 2020

Sunday, 3 Safar 1442 / 20 September 2020

Ansu Fati Berjuang untuk Bugar Sebelum La Liga Dimulai

Rabu 16 Sep 2020 14:32 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Ansu Fati.

Ansu Fati.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Ansu Fati mengalami masalah pinggul yang mengganggunya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang muda Barcelona Ansu Fati sedang berjuang agar bisa fit tepat waktu untuk memulai kiprahnya di La Liga musim 2020/21. Fati mengalami masalah pinggul yang mengganggunya. 

Baca Juga

Pemain internasional Spanyol itu mengalami cedera saat latihan pekan lalu. Ia kemudian absen pada pertandingan pertama di bawah komando Ronald Koeman, yakni laga persahabatan melawan Gimnastic de Tarragona.

Fati akan diistirahatkan untuk dua pertandingan pemanasan terakhir La Blaugrana pekan ini di kandang, masing-masing melawan Girona dan Elche, sebagai tindakan pencegahan menjelang dimulainya musim.

Terlepas dari kekhawatiran yang sedang berlangsung atas pemain berusia 17 tahun itu, Fati diperkirakan akan pulih tepat waktu. Laporan Diario AS, dikutip Football Espana, Rabu (15/9), menyebutkan Fati akan fit untuk menghadapi Villarreal pada 27 September, meski tidak ada konfirmasi resmi dari Barcelona.

Penandatanganan baru Miralem Pjanic juga sedikit diragukan kebugarannya. Apalagi ia baru bergabung dengan rekan satu timnya. 

Sementara Samuel Umtiti baru saja kembali berlatih ringan setelah mengalami kemunduran dalam rehabilitasi. Bek Prancis tersebut kemungkinan tidak akan kembali beraksi hingga akhir Oktober.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA