Jumat 11 Sep 2020 10:43 WIB

Jorge Mendes Bahas Kontrak Ansu Fati Bersama Barcelona

Barcelona ingin memastikan Ansu Fati tetap bertahan di Camp Nou.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Ansu Fati.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Ansu Fati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jorge Mendes terlihat berada di Katalunya pada Kamis untuk bertemu dengan para direktur Barcelona, menurut laporan Marca pada Jumat (11/9). Mendes dikabarkan telah melakukan pembicaraan guna membahas kontrak klien barunya Ansu Fati, serta masa depan Nelson Semedo, pemain lain yang diwakili oleh agensi Gestifute Mendes.

Ansu Fati adalah salah satu prospek sepak bola terbaik saat ini. Barcelona ingin memastikannya tetap bertahan di Camp Nou.

Baca Juga

Kontrak pemain berusia 17 tahun saat ini berjalan hingga 2022 dan memiliki klausul rilis sebesar 170 juta euro (sekitar Rp 3,01 triliun). Barcelona dapat meningkatkan klausul tersebut menjadi 400 juta euro (sekitar Rp 7,09 triliun) ketika mereka mendaftarkannya dengan tim utama beberapa hari mendatang.

Barcelona juga memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Ansu Fati hingga 2024, tetapi tambahan dua tahun pada kontraknya saat ini akan menimbulkan beberapa masalah hukum. Sebab, pemain di bawah umur tidak dapat menandatangani kontrak yang berdurasi lebih dari tiga tahun. 

Ansu Fati saat ini berusia 17 tahun dan baru akan menginjak umur 18 tahun pada 31 Oktober. Namun, Barcelona bisa sedikit tenang karena kontrak baru Ansu Fati akan membuatnya tetap di Camp Nou sampai musim panas 2022 dan sang pemain akan mendapatkan bayaran yang lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

Ansu Fati telah memutuskan untuk menjadi pemain di bawah naungan Gestifute, milik Jorge Mendes yang punya reputasi sebagai agen super. Mendes juga menjadi agen Cristiano Ronaldo dan pemain top lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement