Rabu 16 Sep 2020 14:19 WIB

Ronald Koeman Pastikan tak Ada Konflik dengan Messi

Messi telah membatalkan keinginannya untuk meninggalkan Barcelona panas ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Barcelona Ronald Koeman
Foto: AP/Petr David Josek
Pelatih Barcelona Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman memastikan tidak ada konflik antara dirinya dengan Lionel Messi. Messi telah membatalkan keinginannya untuk meninggalkan Barcelona panas ini, dengan alasan keengganannya untuk terlibat dalam pertarungan hukum dengan manajemen klub.

Messi memberi tahu Barcelona tentang keinginannya untuk meninggalkan klub setelah musim 2019/20. Musim lalu dilewati Messi tanpa trofi, ditambah kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Muenchen di Liga Champions, yang menghadirkan kekecewaan mendalam.

Baca Juga

Messi kini telah kembali ke Barcelona jelang musim baru dengan masa depannya diragukan, setelah memasuki musim terakhir kontraknya. Koeman, yang dikontrak menggantikan pelatih Quique Setien, mengatakan tidak ada konflik antara dirinya dengan pemain.

"Saya telah melewati itu dengan cukup baik," kata mantan pelatih tim nasional Belanda itu kepada Fox Sports, dikutip Goal, Rabu (16/9). 

"Itu sebagian besar merupakan konflik antara Messi dan klub. Saya telah berbicara dengan Messi sejak itu dan kami akan melanjutkan seperti biasa."

Mereka telah berbicara beberapa kali sejak pemain Argentina itu menyatakan niatnya untuk tetap di Camp Nou. Bagian dari keluhan Messi terhadap manajemen Barcelona ada pada rekrutmen pemain baru yang buruk dalam beberapa musim terakhir. Messi menilai legenda klub seperti Xavi dan Andres Iniesta telah pergi dan tidak mendapatkan pengganti sepadan.

Meskipun Barcelona telah dikaitkan dengan sejumlah nama musim panas ini, Koeman mengakui timnya tampaknya akan memulai musim baru dengan skuat yang mereka miliki saat ini.

"Kami sekarang sedang bekerja menuju musim baru dan saya berasumsi bahwa kami akan melakukannya dengan grup ini yang sedang kami persiapkan," kata Koeman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement