Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Apple Hadirkan iPad Generasi 8 dan iPad Air 4 di Apple Event

Rabu 16 Sep 2020 08:06 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Ipad air generasi terbaru

Ipad air generasi terbaru

Foto: cnet
Apple mengonfirmasi iPhone baru akan tersedia beberapa pekan kemudian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Apple telah mengadakan acara tahunannya pada Selasa (15/9). Di acara virtual perusahaan, Tim Cook mulai menginformasikan Apple Watch dan tambahan baru tablet iPad.

Apple Watch Series 6, Apple Watch SE, iPad Air yang didesain ulang, chip A14 Bionic dan iPad generasi kedelapan yang baru akan hadir. Paket Apple One yang dirumorkan berisi Apple Arcade, Apple TV Plus iCloud, Apple Music dan layanan lainnya menjadi kenyataan dengan harga mulai 14,95 dolar Amerika Serikat (AS) sebulan, termasuk layanan Fitness Plus yang baru.

Dilansir dari CNET, Rabu (16/9), Apple mengkonfirmasi iPhone baru akan tersedia beberapa pekan kemudian daripada peluncuran pertengahan September. CNET menebak peluncuran itu terjadi Oktober, sekitar tanggal 13 atau 14. Sementara itu versi terbaru dari sistem operasi Apple (iPadOS 14, iOS 14, Watch0S 7 dan TVOS 14) akan hadir pada Rabu (16/9).

Seperti yang diketahui, Apple iPad (generasi kedelapan) dan iPad Air muncul setelah 10 tahun sejak iPad diluncurkan. Generasi terbaru mendapatkan pembaruan daya untuk prosesor A12 Bionic. Produk dibanderol dengan harga 329 dolar AS. Preorder mulai dari sekarang dan dikirimkan pada Jumat (18/9).

iPad Air baru hadir dalam wrna seperti pelangi yang menggabungkan layar Liquid Retina 10,9 inci dan menerima pembaruan yang telah lama ditunggu, seperti Touch ID melalui tombol daya. Chip yang digunakan adalah chip Bionic A14 5 nanometer baru dengan  enam core dan GPU empat core. Ini akan dikirimkan pada Oktober mulai dari 599 dolar AS.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA