Kamis 10 Sep 2020 20:16 WIB

Perbarui Akun Epic Games Sebelum Ditolak Apple

Akun Epic games tidak akan bisa Sign In with Apple mulai 11 September.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Fortnite
Foto: epic games
Fortnite

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Epic Games telah mengumumkan Apple tidak akan lagi mengizinkan pengguna untuk masuk ke akun Epic Games dengan opsi “Sign in with Apple” segera setelah 11 September 2020. Jika pengguna menggunakan opsi masuk ini, pengguna harus memperbarui akun Epic Games untuk mempertahankan akses.

Dilansir dari Pocket Lint, Kamis (10/9), Epic Games memberikan petunjuk langkah mempertahankan akses. Pertama, masuk ke halaman General Settings milik Epic Games dengan ID Apple dan perbarui alamat email pengguna.

Baca Juga

Kedua, jika menggunakan Sign in with Apple, pengguna mungkin belum menyiapkan kata sandi akun Epic Games sebelumnya. Jadi pengguna harus melakukan selanjutnya.

Ketiga, masuk ke halaman Change Your Password dengan ID Apple dan masukkan kata sandi baru.  Yang menjadi catatan adalah jika pengguna tidak dapat memperbarui kata sandi sebelum Sign in with Apple  dihapus tetapi alamat email benar, Epic Games mengatakan untuk mengikuti langkah-langkah di halaman Forgot Password.

Apple menendang gim populer Fortnite dari iOS App Store pada 13 Agustus, ketika Epic memperkenalkan sistem pembayaran dalam aplikasi yang melanggar aturan Apple. Epic Games menggugat sebagai tanggapan, mengklaim Apple melanggar undang-undang antimonopoli, dengan menyalahgunakan dominasi dan kendali iOS untuk mengenakan komisi tinggi.

Apple membalas, mencari ganti rugi terhadap Epic karena diduga melanggar kontraknya dengan App Store.

Sekarang, Epic Games mengatakannya Apple juga memotong akses Sign in with Apple di akun Epic Game mulai 11 September 2020. Itu berarti pengguna harus memperbarui akun Epic Gamesnya dengan kredensial baru sebelum itu untuk mempertahankan akses.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement