Jumat 11 Sep 2020 21:30 WIB

Olivier Giroud Pilih Bertahan di Chelsea Meski Diminati Juve

Juventus embidik Giroud lantaran kesulitan meraih kata sepakat dengan Luis Suarez.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
 Olivier Giroud
Foto: EPA-EFE/Julian Finney
Olivier Giroud

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang gaek Olivier Giroud dikabarkan memilih bertahan di Chelsea. Padahal pemain asal Prancis itu diminati Juventus. 

Klub raksasa asal Turin itu membidik Giroud lantaran kesulitan meraih kata sepakat dengan Luis Suarez dan Edin Dzeko. Kedua nama ini menjadi incaran Andra Pirlo yang kini menahkodai Juve.

Baca Juga

Sebelumnya, Si Nyonya Tua melepas Gonzalo Higuain. Gerak cepat pun dilakukan, dengan opsi mempertimbangkan untuk membawa kembali Moise Kean, yang dipinjamkan ke Everton. Giroud pun masuk radar Pirlo, meskipun belum ada penawaran formal yang masuk ke klub asal London tersebut.

Pemain berusia 33 tahun itu baru saja memperpanjang kontraknya dengan the Blues Mei lalu, untuk bermain sampai musim 2020/21. Giroud sempat dipinggirkan oleh Frank Lampard di paruh pertama musim lalu, dan hampir pindah ke Tottenham, Inter Milan dan Lazio.

Namun, Giroud membuktikan dirinya masih punya ketajaman, setelah di paruh kedua mencetak delapan gol dalam 13 pertandingan. Pekan ini, ia mencetak gol internasional ke-40-nya, menyusul kemenangan Prancis 4-2 atas Kroasia di Liga Bangsa-Bangsa UEFA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement