Jumat 11 Sep 2020 11:00 WIB

Giroud Dilaporkan Capai Kesepakatan Awal Gabung Juventus

Juventus tengah mencari striker baru sebagai pengganti Gonzalo Higuain.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
 Olivier Giroud
Foto: EPA-EFE/Julian Finney
Olivier Giroud

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penyerang Chelsea Olivier Giroud dilaporkan telah menyetujui kesepakatan awal untuk bergabung dengan Juventus. Bianconeri tengah mencari striker baru sebagai pengganti Gonzalo Higuain.

Giroud diperkirakan akan kembali menghadapi masa sulit di Stamford Bridge pada musim depan, karena pelatih Frank Lampard merekrut Timo Werner. Giroud juga harus bersaing dengan Tammy Abraham untuk mendapatkan tempat di tim inti.

Baca Juga

Selain Giroud, sejumlah nama yang dilaporkan menjadi incaran pelatih baru Juventus Andrea Pirlo beredar

Penyerang Barcelona Luis Suarez disebut-sebut menjadi target utama Pirlo. Nama striker AS Roma Edin Dzeko dan Edinson Cavani yang baru menyelesaikan kontraknya di Paris Saint Germain (PSG) turut menjadi buruan Pirlo.

Dilansir dari laman Metro, Giroud pada prinsipnya telah menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan Juventus. Dia akan mendapatkan 4,15 juta pound setahun dalam kontrak dua musim jika setuju.

Chelsea hanya membutuhkan biaya 4,6 juta pound untuk membiarkan Giroud pergi. Hal ini membuat Juventus bisa membuat kesepakatan finansial langsung.

Kemungkinan kesepakatan hanya akan tercapai pada akhir masa bursa transfer. Sehingga Pirlo akan mengejar opsi prioritas mereka.

Suarez sebelumnya disebut akan mengikuti ujian Bahasa Italia untuk mendapatkan kewarganegaraan Italia untuk memuluskan jalan ke Juventus. Sebab jatah pemain non-Eropa milik Juventus sudah penuh. Namun, terbaru, Suarez memberi sinyal lewat akun media sosialnya bahwa laporan ini tak benar.

Sementara kepindahan Dzeko mengalami kemunduran setelah Nicolo Zainolo cedera. Hal ini membuat Roma tidak bisa menuntaskan kesepakatan pertukaran dengan Napoli untuk mendatangkan penyerang Arkadiusz Milik.

Adapun Cavani juga tak bisa didapatkan dengan mudah. Juventus harus bersaing dengan Atletico Madrid yang juag berusaha merekrutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement