Rabu 09 Sep 2020 00:06 WIB

Universitas Pertamina Gelar Seleksi Masuk dengan Hasil UTBK

Pendaftaran dengan jalur nilai UTBK dibuka sampai 10 September.

Universitas Pertamina juga telah menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh berbasis online sejak 15 Maret 2020.
Foto: istimewa
Universitas Pertamina juga telah menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh berbasis online sejak 15 Maret 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Pertamina menyelenggarakan seleksi masuk dengan menggunakan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Periode pendaftaran untuk seleksi jalur nilai UTBK di Universitas Pertamina telah dibuka sejak tanggal 29 Agustus hingga 10 September 2020.

"Kami membuka kesempatan, kepada siswa-siswi untuk masuk melalui jalur non-tes dengan mengirimkan nilai UTBK yang telah diikuti," ujar Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pertamina, Ichsan Setya Putra.

Baca Juga

Calon mahasiswa dapat melakukan pendaftaran, pembayaran biaya seleksi dan pengisian data diri pada kurun waktu tersebut. Biaya pendaftaran untuk Seleksi Jalur Nilai UTBK adalah Rp 150.000 untuk kelompok ujian IPA dan IPS, serta Rp 200.000 untuk kelompok ujian IPC.

Calon mahasiswa dapat memilih empat program studi yang ada di Universitas Pertamina, disesuaikan dengan kelompok ujiannya. Pengumuman hasil seleksi akan disampaikan pada pekan ketiga September 2020.

Program studi yang ada di Universitas Pertamina adalah Teknik Geologi, Teknik Geofisika, Teknik Perminyakan, Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknik Logistik, Teknik Elektro, Kimia, Ilmu Komputer, Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, Ekonomi, Manajemen, Komunikasi, dan Hubungan Internasional.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement