Jumat 04 Sep 2020 00:06 WIB

Nasib Messi di Barcelona Belum Ada Titik Terang

Barcelona bersikukuh tak akan melepas Lionel Messi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: AP/Manu Fernandez
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Nasib Lionel Messi untuk meninggalkan Barcelona dilaporkan belum ada kemajuan, meski ayahnya, Jorge Messi, telah mengadakan pembicaraan dengan klub. Jorge tiba di Barcelona, Rabu (2/9), yang terbang khusus dari Argentina untuk membicarakan persoalan nasib Messi dengan Presiden klub, Josep Maria Bartomeu.

Dilansir dari Sportsmole, Kamis (3/9), Barcelona dilaporkan menutup pintu kompromi mengenai biaya transfer Messi. La Blaugrana bersikukuh tak akan melepas La Pulga, julukan Messi, jika klub yang ingin mendatangkannya tak bisa membayar 630 juta poundsterling.

Baca Juga

Persoalan biaya pelepasan memang menjadi salah satu pemicu perselisihan antara Messi dengan Barcelona. Sejak Messi mengumumkan ingin hengkang dari Camp Nou, persoalan harga menjadi bahan bagi klub untuk menahan Messi.

Selain itu, Barcelona juga menganggap klausul kesepakatan dalam kontrak yang menyebut Messi bisa hengkang kapan saja pada akhir musim sudah lewat tenggat waktu. Menurut Blaugrana, jika Messi ingin klausul itu aktif harus diajukan paling lambat 10 Juni lalu.

Oleh karena itu, Messi yang mengajukan hengkang dari klub sejak beberapa pekan lalu dinilai sudah melewati batas waktu. Sedangkan, Messi menilai klausul pemutusan kontrak secara sepihak masih berlaku karena musim 2019/2020 sempat tertunda karena virus corona.

Messi sudah tak ikut dalam tes corona yang digelar klub pada Ahad lalu. Pemain 33 tahun tersebut juga tak bergabung dengan rekan-rekannya saat latihan pada Senin (31/8) sore. Sikap tersebut menandakan Messi ingin sekali hengkang.

Sejumlah klub papan atas Eropa tengah bersiap menerima Messi jika jadi hengkang. Manchester City adalah klub terdepan yang ingin mendapatkan jasanya. Runner-up Liga Primer Inggris musim lalu itu telah mengajukan penawaran paket gaji besar agar Messi bersedia hengkang ke Etihad.

Keberadaan pelatih Pep Guardiola diyakini menjadi daya tarik Messi untuk kembali bekerja sama seperti saat bersama-sama di Barcelona. Selain City, Paris Saint-Germain dan Juventus juga tertarik kepada Messi. Inter Milan juga demikian meski baru-baru ini kabar menyebutkan Inter mulai menarik diri dari perburuan pada Messi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement