Kamis 03 Sep 2020 11:30 WIB

Kasih Pesan ke Messi, Sergio Ramos: Bertahanlah di Barca!

Saya tidak tahu apakah dia melakukannya dengan cara terbaik.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
sergio ramos
Foto: standard
sergio ramos

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Desas-desus terkait masa depan Lionel Messi bersama Barcelona cukup menyita banyak perhatian penggiat si kulit bundar. Salah satunya kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Dalam pernyataanya terkait masa depan sang rival, Messi. Bek asal Spanyol itu menginginkan agar La Pulga, julukan Messi, bertahan di Estadio Camp Nou.

"Saya tidak tahu apakah dia melakukannya dengan cara terbaik. Tapi tentu saja, untuk sepak bola Spanyol, untuk Barcelona dan untuk kami, kami selalu ingin menang dengan menjadi yang terbaik. Kami ingin dia tetap di sini," tegas Ramos dilansir Daily Mail, Kamis (3/9).

Pernyataan Ramos seakan menggambarkan bahwa pamor La Liga Spanyol tak bakal semegah beberapa musim terakhir, jika Messi memutuskan hengkang dari Los Azulgrana.

Setelah kehilangan Cristiano Ronaldo laga El Calsico dianggap bak pertandingan yang biasa-biasa saja, tak ada tensi panas dengan momen unjuk kekuatan dua pemain bintang Ronaldo, serta Messi.

Akan tetapi, Ramos tetap meletakan rasa hormat kepada Messi dengan menyerahkan semua keputusan terhadap pemain bernomor punggung 10 itu.

"Tidak banyak yang bisa ditambahkan, dia memenangkan rasa hormat untuk membuat keputusannya sendiri. Tanpa spekulasi sama sekali."

Ayah Messi, Jorge (Messi), tiba di Barcelona pada hari Rabu waktu setempat untuk melakukan pembicaraan konfrontasi dengan presiden klub Josep Maria Bartomeu setelah berada di bawah pengawasan ketat karena membiarkan situasi memburuk sedemikian rupa.

Jorge ingin mengklarifikasi situasi putranya dan menegosiasikan kepergiannya dengan mengadakan pembicaraan tatap muka pertama dengan Bartomeu di Barcelona sejak bom transfer Messi menyeruak kepermukaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement