Jumat 04 Sep 2020 05:08 WIB

Dorong Penyaluran KUR, BCA Gandeng BPR

Dalam menyalurkan KUR, BCA menerapkan kerja sama dengan pola channeling bersama BPR.

Bank BCA
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Bank BCA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Bank Central Asia Tbk bekerja sama dengan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Kali ini, BCA melakukan perjanjian kerja sama channeling KUR dengan BPR Karya Perdana Sejahtera (KPS) dengan PT Santosa Agrindo (PT Santori) sebagai mitra UMKM peternak sapi.

Kepala Kantor Wilayah VII BCA Rudy Kurniawan mengatakan kerja sama tersebut sebagai bagian dari sistem keuangan nasional,

Baca Juga

“Dukungan BCA terhadap sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) terus digalakkan demi membantu industri tetap berjalan di tengah proses pemulihan pandemi Covid-19,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (3/9).

Menurutnya kerja sama dengan pola channeling bersama BPR KPS bertujuan untuk membantu usaha masyarakat di daerah Gunung Kawi, Malang, yaitu usaha pembesaran sapi. Hal ini mengingat BPR KPS juga bekerja sama dengan PT Santori  yang akan melakukan alih teknologi ke peternak sekaligus berperan sebagai offtaker.

Melalui kerja sama ini, BCA menyalurkan KUR dengan plafon kerja sama sebesar Rp20 miliar. Saat ini BPR KPS merupakan salah satu BPR terbesar di Sidoarjo.

“Dalam operasionalnya, BPR KPS bermitra dengan PT Santori merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha pembesaran sapi yang bermitra dengan UMKM peternak sapi,” ucapnya.

Rudy menambahkan kerja sama ini sebagai bentuk dukung program pemerintah dalam swasembada sapi sekaligus dapat turut membantu usaha masyarakat agar lebih produktif, sehingga dapat menggerakkan roda perekonomian Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement