Rabu 02 Sep 2020 02:20 WIB

Gabri Magalhaes, Amunisi Baru The Gunners

Arsenal resmi mendapatkan bek Lille, Gabri Magalhaes.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Gabriel Magelhaes.
Foto: EPA-EFE/ANA ESCOBAR
Gabriel Magelhaes.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal resmi mendapatkan bek Lille, Gabri Magalhaes. Pemain berusia 22 tahun itu telah merampungkan kepindahannya dan akan menggunakan nomor punggung 6.

"Kami menyambut Gabriel ke Arsenal, dia punya kualitas yang akan membuat kami semalin kuat di unit pertahanan dan sebagai tim," kata manajer Arsenal, Mikel Arteta, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (1/9).

Baca Juga

Menurut Arteta, Gabriel telah membuktikan kualitasnya di Lille, dengan penampilan yang luar biasa. Sehingga Arteta tak sabar untuk bisa melihat perkembangan pemain asal Brasil itu sebagai pemain Arsenal.

Gabriel memulai kariernya di Brasil bersama Avai FC, sebelum gabung ke Lille pada Januari 2017. Selama di Prancis, Gabriel dipinjkam ke Troyes dan kemudian klub Kroasia Dinamo Zagreb. Setelah kembali ke Lille, pemain kelahiran Sao Paolo itu masuk tim reguler, dan membantu timnya finis di peringkat empat klasemen Liga Prancis musim lalu, dan selalu jadi starter di laga Liga Champions.

Direktur teknik Arsenal Edu, mengaku senang bisa mendatangkan Gabriel. Ia mengungkapkan the Gunners sudah lama mempelajari Gabriel, yang telah diincar beberapa klub top. "Kami bangga telah sepakat dan menyelesaikan transfer dengan Lille dan pemain," jelas Edu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement