Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Mikel Arteta Puji Semangat Arsenal Kalahkan Liverpool

Senin 31 Aug 2020 09:43 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko

Arsenal

Arsenal

Foto: Justin Tallis/Pool via AP
Arsenal mengalahkan Liverpool pada ajang community shield.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mikel Arteta memuji Arsenal atas keberanian dan semangat tim dalam kemenangan Community Shield mereka atas Liverpool. The Gunners mengalahkan juara Liga Primer Inggris 5-4 dalam adu penalti.

"Mereka tidak merasa takut. Mereka benar-benar ingin melakukannya dan percaya mereka bisa memenangkan trofi lagi. Dan mereka menunjukkan sejak menit pertama keberanian dan semangat mereka," kata Arteta dikutip dari Sportsmole, Senin (31/8).

Pertandingan berakhir 1-1 setelah tendangan awal yang bagus dari Pierre-Emerick Aubameyang digagalkan oleh gol pertama Takumi Minamino untuk Liverpool, tetapi kapten Arsenal itu kemudian memasukkan penalti yang menentukan setelah Rhian Brewster gagal.

Baca Juga

Hasilnya berarti pemenang Piala FA telah mengalahkan Liverpool dua kali dalam dua bulan terakhir, serta mengalahkan Manchester City dan Chelsea pada waktu itu.

Arsenal telah mengalami perjalanan yang menyedihkan melawan rival tradisional enam besar mereka dalam beberapa tahun terakhir tetapi Arteta - yang timnya di Wembley berisi sejumlah pemain yang hanya memiliki satu sesi latihan dalam persiapan - percaya dia mulai melihat tendangan sudut berbelok.

"Dua hari lalu kami mulai memiliki pemain kembali dalam pelatihan dan saya tidak mendengar satu alasan pun," kata Arteta.

"(Seperti) 'Oh, mereka punya dua minggu di Austria, persiapan yang lebih baik'. Tak satu pun dari itu. Ketika saya berada di ruang ganti hari ini, saya merasa mereka yakin kami bisa menang," terangnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA