Sabtu 29 Aug 2020 16:56 WIB

Fan Lazio Sambut Reina dengan Spanduk Kontroversial

Ultras Lazio diketahui memiliki kecenderungan politik yang sama seperti Reina.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pepe Reina
Foto: EPA/Juanjo Martin
Pepe Reina

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Suporter atau yang disebut 'Ultras' Lazio menuai perhatian karena menyambut rekrutan anyar klub, Pepe Reina, dengan spanduk kontroversial. Seperti diberitakan Football Italia, terdapat spanduk bernada fasisme di jembatan Ponte Milvio dan Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (29/8) waktu setempat.

Spanduk itu bertulliskan "Orang-orang Roma menyambut 'Camerata' Reina". Kata 'camerata' sendiri dapat diartikan sebagai 'kamerad' atau 'rekan' dalam lingkup orang-orang fasis.

Hal tersebut ditengarai berkaitan dengan sikap politik Reina yang mendukung partai Vox yang berasal dari kubu kanan-jauh pada pemilihan parlemen 2019 lalu.

Sementara ultras Lazio, diketahui juga memiliki kecenderungan politik yang sama seperti Reina. Sebagian dari fan Lazio beberapa kali tertangkap menggunakan sentimen fasisme dalam menyerukan dukungan terhadap klubnya.

Mantan kiper Liverpool itu sudah menjalani tes medis di klinik Paideia dan menandatangani kontrak berusia dua tahun bersama Lazio.

Saat ini, skuat Lazio sudah berada di Auronzo Cardora jelang latihan pra-musim. Eks kiper timnas Spanyol itu juga akan segera bergabung dengan rekan-rekan setimnya.

Reina yang akan berusia 38 tahun pekan depan, sudah melanglang buana ke sejumlah klub dalam beberapa musim terakhir. Sempat berseragam AC Milan, ia dipinjamkan ke Aston Villa pada Januari lalu.

Lazio merupakan klub ketiga Reina setelah membela Napoli dan AC Milan. Belum dapat dipastikan Reina akan mendapat posisi utama atau hanya sebagai kiper cadangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement