Sabtu 29 Aug 2020 16:18 WIB

Valero Pastikan Berpisah dengan Inter Milan

Total, tiga musim Valero berseragam La Beneamata.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Borja Valero (kanan)
Foto: EPA/WALLACE WOON
Borja Valero (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN -- Berakhir sudah petualangan Borja Valero bersama Inter Milan. Kontrak gelandang asal Spanyol itu tidak diperpanjang Nerazzurri. Dengan demikian, Valero berstatus agen bebas. Ia bisa menjalin komunikasi dengan klub lain. Sebelum semuanya berlalu, ia mengucapkan terimasih untuk tim biru-hitam.

"Sebuah kehormatan telah memakai jersey ini. Forza Inter," demikian tulisan gelandang 35 tahun di media sosial miliknya, dikutip dari Football Italia, Sabtu (29/8).

Baca Juga

Total, tiga musim Valero berseragam La Beneamata. Dalam rentang waktu tersebut, yang bersangkutan tampil di 100 laga di berbagai ajang, dan mencetak lima gol. Belum diketahui secara pasti kemana langkah jebolan akademi Real Madrid itu selanjutnya.

Beredar kabar, Valero bakal merapat ke Fiorentina. Pada 2012 hingga 2017, eks Villarreal pernah berkostum La Viola. Tak butuh waktu lama baginya untuk beradaptasi, jika kembali bermarkas di Stadion Artemio Franchi. Lalu bagaimana dengan Inter Milan? Kubu Nerazzurri sedang berupaya mendaratkan gelandang anyar.

Ada beberapa nama masuk radar La Benemata. Sederet pemain incaran Inter di antaranya Arturo Vidal, juga N'Golo Kante. Semula Inter Milan juga dikaitkan dengan Sandro Tonali. Para petinggi Inter bahkan sudah melakukan pendekatan dengan Brescia selaku pemilik Tonali.

Belakangan terjadi perubahan. Conte menginginkan sosok senior dengan pengalaman segudang untuk membantu timnya berpetualang di musim depan. Frederikus Bata

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement