Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Top 5 News: Uang Rp75 Ribu, Megawati, Sampai Intimidasi KAMI

Rabu 19 Aug 2020 11:20 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan pengarahan pada acara penetapan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang didukung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Rabu (19/2).

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan pengarahan pada acara penetapan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang didukung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Rabu (19/2).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Megawati heran masih ada yang menentang Pancasila di HUT ke-75 RI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir menyampaikan nasihatnya agar masyarakat tidak menyepelekan Covid-19. Ia menegaskan jika virus itu bukan sekadar obrolan belaka, tetapi nyata dan bukan dunia maya. Nasihat Prof Haedar itu menjadi berita paling banyak dibaca Republika.co.id pada Selasa (19/8).

Kabar deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) juga menjadi berita menarik yang dibaca di Republika.co.id. Kabar adanya intimidasi kepada para tokoh KAMI pun menarik pembaca Republika.co.id.

Masih ada tiga berita menarik lainnya yang masuk dalam jajaran lima berita terpopuler. Berikut top 5 news Republika.co.id pada Selasa, 19 Agustus 20120.

1. Nasihat Ketum Muhammadiyah untuk yang Menyepelekan Covid-19
YOGYAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Haedar Nashir, kembali meminta masyarakat agar tidak menyepelekan Covid-19. Ia menegaskan, virus yang telah menyerang penduduk dunia itu bukan obrolan-obrolan belaka.

"Pandemi Covid-19 itu nyata dan bukan maya. Lebih tujuh juta orang berbagai negara terjangkit dan 400 ribu lebih meninggal," kata Haedar, Selasa (18/8).

photo
Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir. - (Dokumen.)
Di Indonesia, ia mengingatkan, setiap hari ada saudara-saudara sebangsa yang terinfeksi positif dan meninggal dunia. Haedar menilai, wabah ini mematikan, dan mencegahnya jadi utama untuk menyelamatkan jiwa dan kehidupan bersama.

Baca berita selengkapnya di sini

2. Uang Kertas 75.000 Dijual Online dengan Harga Fantastis
JAKARTA -- Uang kertas rupiah khusus pecahan 75.000 yang diluncurkan Bank Indonesia (BI) dijual kembali oleh para pedagang di platform digital atau e-commerce dengan harga puluhan hingga ratusan kali lipat.

photo
Warga menunjukkan uang baru pecahan Rp75.000 di Gedung Bank Indonesia, Jalan Braga, Kota Bandung, Selasa (18/8). Bank Indonesia secara resmi meluncurkan uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun Republik Indonesia dengan bentuk lembar pecahan Rp75.000. Foto: Abdan Syakura/Republika - (ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)
Berdasarkan pantauan, Selasa (18/8), uang kertas rupiah khusus pecahan 75.000 yang baru diresmikan pada 17 Agustus 2020 ini dijual di Shopee dengan harga mulai Rp 750 ribu, Rp 1,75 juta, hingga Rp 8,8 juta. Sementara itu, di platform digital lain seperti Tokopedia, BukaLapak, dana Lazada tidak ditemukan pedagang yang menjual uang kertas rupiah khusus pecahan 75.000.

Baca berita selengkapnya di sini

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA