Sabtu 15 Aug 2020 13:39 WIB

Reaksi Messi di Ruang Ganti Saat Barcelona Dipermak Muenchen

Messi terduduk dan terlihat termenung di ruang ganti pada jeda babak pertama.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/Manu Fernandez
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Megabintang Barcelona Lionel Messi terlihat patah hati pada babak pertama saat timnya melawan Bayern Muenchen dalam laga perempat final di Estadio da Luz, Sabtu (15/8) dini hari WIB. Tangkapan kamera menunjukkan pemain Argentina itu termenung di ruang ganti. Barca tersingkir dari Liga Champions setelah menderita kekalahan 2-8 yang menyakitkan itu.

Bayern mengoyak Barcelona untuk menciptakan kekalahan memalukan bagi tim Quique Setien. Juara Bundesliga itu memulai dengan cepat dan tidak pernah melihat ke belakang, dengan Thomas Muller mencetak dua gol, Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich dan Robert Lewandowski semuanya mencetak gol.

Baca Juga

Seperti menggosokkan garam ke dalam luka untuk Catalan, Philippe Coutinho mencetak dua gol susulan di menit-menit akhir ke gawang klub yang meminjamkannya ke Muenchen.

Laporan menunjukkan Setien akan dipecat, dengan Mauricio Pochettino sebagai penggantinya. Namun pertanyaan soal masa depan Messi juga mengapung.

Pemenang enam kali Ballon d'Or akan habis kontraknya tahun depan, dan diyakini tidak senang dengan cara klub dijalankan. Ia pun dicurigai tidak main sepenuh hati, tapi hal itu terbantahkan setelah melihat gambar dirinya yang duduk di ruang ganti saat jeda, menatap kosong ke luar pintu.

Pada babak kedua, ia nyaris tidak mendapatkan tendangan, tetapi memberikan umpan yang membelah pertahanan ke Jordi Alba, yang mengatur gol Luis Suarez. Suasana hatinya yang gundah ditangkap dengan sempurna di akhir pertandingan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement